1000 Pesenam Ramaikan Gebyar Aerobic

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-02-05 16:52:53+07

1000 Pesenam Ramaikan PS.jpg

Para pesenam se-Kabupaten Kuningan padati Gor Ewangga, kompleks Stadion Mashud Wisnusaputra, dalam gelaran Gebyar Aerobic AC & Zumba Fest Kuningan 2017, Minggu (5/2).

 

Kuningan – 1000 pesenam ramaikan Gebyar Aerobic AC & Zumba Fest Kuningan 2017 gelaran Paguyuban Aerobic Kuningan, atau wadah perkumpulan para instruktur senam Kuningan di Gor Ewangga, kompleks Stadion Mashud Wisnusaputra, Minggu (5/2).

Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada yang berkesempatan membuka perhelatan yang terlaksana atas kerjasama antara Paguyuban Aerobic Kuningan dengan pihak pemerintah daerah (Pemda) tersebut menuturkan, kegiatan ini cukup memberikan banyak manfaat, selain membantu Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat, sekaligus sebagai sarana menjalin silaturahmi.

Dede juga memandang, Gebyar Aerobic AC & Zumba Fest Kuningan 2017 tersebut merupakan upaya pembiasaan pola hidup sehat bagi masyarakat, karena menurutnya dengan begitu akan berdampak pada penurunan resiko terjangkitnya berbagai macam penyakit, “Jadi kami kira alangkah lebih baik jika kegiatan ini bisa terus dilaksanakan secara berkesinambungan, agar terus dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Disamping itu, dia berharap kegiatan itu bisa menjadi kebanggaan, sekaligus menjadi motivasi bagi paguyuban, maupun senggar senam lainnya, sehingga akan terbentuk sumber daya-sumber daya sehat, dan unggul, yang dibutuhkan dalam langkah pembangunan daerah, serta negara.

Sementara ketua panitia Lilis mengatakan, Paguyuban Aerobic Kuningan yang merupakan wadah bersatunya para instruktur senam di Kabupaten Kuningan, serta didirikan tahun 2010 itu sengaja menggelar acara Gebyar Aerobic AC & Zumba Fest Kuningan 2017 dengan tujuan sebagai upaya menjaga silaturahmi masyarakat olahraga, khususnya senam dengan moto memasyarakatkan olahraga, dan mengolahragakan masyarakat.

Diapun bersyukur, karena paguyuban yang beranggotakan 20 orang instruktur senam, serta selama ini telah berkiprah diberbagai event senam, baik di Kuningan maupun wilayah lain, mendapat respon baik dari pihak Pemda saat mengajukan permohonan kerjasama dalam penyelenggaraan acara gebyar tersebut.

Dijelaskan Lilis, sasaran dari kegiatan itu adalah sebanyak 1000 peserta yang meliputi seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Kuningan, “Sedangkan bentuk kegiatannya sendiri, berupa senam massal, lomba aerobic pemula, lomba aerobic perorangan, dan lomba aerobic zumba,” paparnya. (Yud’s)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, OLAH RAGA

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories