635
Wednesday, 13 January 2021 13:44 (1 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

15 Hari Sebelum Meninggal, Korban Sering Bilang Ingin Mati

15 Hari Sebelum Meninggal, Korban Sering Bilang Ingin Mati

Bingkaiwarta, KALIMANGGIS - Niat hati akan memberikan rumput untuk ternak kambingnya, Jamil (46) terperangah kaget melihat bapaknya, Ruswa (87) sudah tebujur kaku tergantung pada atap reng genting disamping rumahnya tepatnya dekat kandang kambing, di Dusun Wage RT 03 RW 04 Desa Cipancur, Kecamatan Kalimanggis, Kabupaten Kuningan, Rabu (13/1/2021). 
 
Ruswa yang kesehariannya bekerja sebagai petani ditemukan tidak bernyawa, sekitar pukul 06.00 WIB oleh anaknya sendiri. "Ruswa meninggal gantung diri dengan mengunakan kabel antena, dengan simpul hidup yang ujung atasnya di ikatkan ke bambu atap reng genting di samping belakang dapur dekat kandang kambing," kata Kasat Reskrim Polres Kuningan, AKP Danu Raditya Atmaja kepada bingkaiwarta.com.
 
Kasat reskrim menjelaskan, saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal. Menurut keterangan dari anaknya, korban selama kurun waktu 4 bulan tidak tidur di kamar rumah dan selalu tidur diluar samping dapur rumah dengan alas kasur dan tidur ditempat tersebut atas kemauannya sendiri.
 
"Korban setiap hari ditemani anaknya, Jamil (46). Mereka tinggal berdua dirumahnya sedangkan istri korban sudah meninggal 8 bulan yang lalu.
Semenjak ditinggal istrinya, korban agak stres dan suka bicara sendiri. Dan, dalam kurun waktu 15 hari sebelum meninggal korban suka bilang pingin mati saja," jelas AKP Danu Raditya.
 
Dia menambahkan, pada waktu sebelum diketahui meninggal dalam posisi gantung diri, sekira pukul 01.00 WIB, anaknya, Jamil melihat bapaknya sedang tidur di tempat luar samping dapur. Dan, saat di cek lagi pukul 03.00 WIB korban terlihat masih sedang tidur juga. Dan pada sekira pukul 06.00 WIB, sewaktu anak korban akan memberi rumput buat kambing yang ada di kandang samping rumahnya, diketahui bapaknya (korban) dalam keadaan gantung diri dengan tali kabel antena dan keadaan sudah meninggal.
 
"Korban sudah dilakukan pemeriksaan/visum luar oleh tim medis dari Puskesmas Kalimanggis dan tim Reskrim serta Inavis dari Polres Kuningan. Hasil pemeriksaan luar terhadap korban diantaranya tali yang mengikat di leher dengan simpul hidup, tidak ditemukan adanya luka akibat kekerasan dan diketahui di bagian alat kelamin ada cairan seperti sperma. Pihak keluarga korban berkeberatan untuk dilakukan outopsi dan tela membuat pernyataan," pungkasnya. (Abel Kiranti)
Mayat Gantung diri kalimanggis kuningan

Komentar

Berita Terkait