15 Pelaku Dan Pengedar Narkoba Serta Obat-obatan Terlarang Berhasil Diamankan Satuan Narkoba Polres Kuningan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-02-07 20:11:50+07

15 Pelaku Dan Pengedar Narkoba Serta Obat-obatan Terlarang PS.jpg

Kapolres Kuningan, AKBP M. Syahduddy, di dampingi Kasat Narkoba, AKP Dedih Dipraja dan KBO Sat Narkoba, Iptu Dadang, dalam jumpa pers yang digelar dihalaman kantor Sat Narkoba Polres Kuningan, Selasa (7/2).

 

Kuningan – Atas keberhasilan selama kurun waktu bulan Januari  hingga 6 Februari 2017, Satuan Narkoba Polres Kuningan berhasil menangkap dan mengamankan pelaku yang berjumlah 15 orang dengan barang bukti tersita narkotika jenis shabu, ganja serta obat-obatan terlarang.

Hal itu di ungkapkan Kapolres Kuningan, AKBP M. Syahduddy, di dampingi Kepala Satuan (Kasat) Narkoba, AKP Dedih Dipraja dan KBO Sat Narkoba, Iptu Dadang, dalam jumpa pers yang digelar dihalaman kantor Sat Narkoba Polres Kuningan, Selasa (7/2).

Menurut Syahduddy, Sat Narkoba Polres Kuningan berhasil menangkap15 pelaku yang terdiri dari 13 kasus. Diantaranya, ganja 1 kasus, pengedar shabu 4 kasus dan pengedar obat-obatan terlarang sebanyak 8 kasus dan ditangkap ditempat berbeda.

Dari penyelidikan ketigabelas tersangka itu, lanjut Syahduddy, dapat di amankan 13 bungkus plastik kecil shabu, 1 paket ganja, ribuan pil obat-obatan terlarang, serta sejumlah uang tunai hasil penjualan barang haram, dan juga beberapa unit handphone yang kerap digunakan pelaku dalam bertransaksi dengan konsumennya.

“Keberhasilan ini tak lepas dari bantuan masyarakat yang peduli dengan Polisi, sehingga dari informasi yang diterima, langsung kami tindak lanjuti melalui tahap penyelidikan, hingga akhirnya para tersangka-pun dapat kami gerebek dan amankan,” ujar Syahduddy.

Syahduddy menambahkan, para pelaku terkait kasus narkotika jenis shabu dan ganja dijerat Pasal 112 ayat 1, Pasal 111 dan Pasal 114 UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara dan denda maksimal Rp. 8 milyar.

Sedangkan untuk obat-obatan terlarang, kata Syahduddy, dijerat pasal 197 dan pasal 196 UU No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan, dengan hukuman maksimal 10 tahun penjara dan denda maksimal Rp. 1 milyar.

“Prestasi ini tidak cukup sampai disini saja, karena kedepannya, kami akan terus meningkatkan upaya memberantas jaringan peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang di wilayah Kabupaten Kuningan, sehingga tidak banyak lagi korban yang berjatuhan oleh barang haram itu, terutama para pemuda pemudi kita,” pungkas Syahduddy. (Elly Said)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories