163 Rumah Mulai Dibangun Untuk Warga Terdampak Bencana Longsor Di Desa Cipakem

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-10-19 10:14:58+07

163 Rumah Mulai sfsf.jpg

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH lakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Pembangunan Baru (BSPS PB) tahun 2019 di Desa Cipakem, Kecamatan Maleber.

 

Kuningan – Sebanyak 163 rumah untuk masrakat terdampak bencana longsor dan pergerakan tanah di Dusun Cigerut, Desa Cipakem, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan mulai dibangun melalaui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Pembangunan Baru (BSPS PB) tahun 2019.

Peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan perumahan tersebut dilakukan langsung Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, dengan dihadiri Kasubdit Pemantauan & Evaluasi Direktorat Rumah Swadaya Kementerian PUPR Cokro , ST, M.Si, Kasatker Rumah Swadaya Sardju Bindarum, S.St, Kepala DPRPP H. M. Ridwan Setiawan, M. Si, Camat Maleber, Kepala Desa Cipakem, serta masyarakat penerima program BSPS PB Desa Cipakem, pada Jumat (18/10/2019).

Dikatakan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, bahwa pembangunan 163 rumah melalui program BSPS PB dengan menelan biaya per-rumahnya mencapai Rp. 35 juta itu nantinya akan menjadi perkampungan baru yang sangat luar biasa.

Namun, menurut Acep, proses pembangunannya tidak bisa berjalan lancar, serta tidak akan cepat terselesaikan jika tidak ada bantuan gotong royong dari masyarakat dalam menyumbangkan tenaga atau pikiran.

“Saya yakin pembangunan perumahan swadaya ini akan berjalan lancar, bisa terselesaikan tepat waktu, serta segera dihuni memenuhi unsur rumah layak dan aman dengan dorongan semangat gotong royong masyarakat, baik dari para tetangga, atau saudara dari luar desa,” kata Acep.

Di akhir kalimatnya Acep berucap terima kasih pada pemerintah pusat melalui Kementrian PUPR, yang telah memberikan bantuan program BSPS PB, guna peningkatkan kualitas perumahan bagi masyarakat. (Yud’s)

30 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories