18 Qori Dilepas Wabup Menuju Lomba MQK Tingkat Jawa Barat

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-10-16 15:21:05+07

18 Qori Dilepas Wabup sfsf.jpg

Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH, M.Si, bersama 18 qori yang akan mengikuti MQK tingkat Jawa Barat, di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Selasa (15/10/2019).

 

Kuningan – Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH, M.Si, melepas 18 qori yang akan mengikuti Musabaqoh Qira’atail Kutub (MQK) tingkat Jawa Barat di Komplek Pondok Pesantren Cipasung Kabupaten Tasikmalaya, 15-18 Oktober 2019, di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Selasa (15/10/2019).

Mereka akan diberangkatkan untuk mengikuti lomba tingkat Jawa Barat itu bersama enam orang oficial serta empat panitia.

Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Kuningan Toni Kusumanto, mengatakan, Kabupaten Kuningan mengirimkan qori mengikuti beberapa cabang yakitu MQK cabang Marhalah Ula (Dasar/Awal), Marhalah Wutsha (Menengah ) dan Marhalah Ulya (Atas/Tinggi).

Menurut Toni, MQK bermanfaat untuk mendorong dan meningkatkan kecintaan para santri terhadap kitab-kitab rujukan berbahasa arab (kutub at-taurats/mu,tabarah) serta meningkatkan kemampuan santri dalam melakukan kajian dan pendalaman ilmu-ilmu agama Islam dari sumber kitab-kitab berbahasa Arab.

Sementara Wakil Bupati Kuningan H. M. Rido Suganda, SH, M.Si, mengungkapkan kebahagiaan saat melepas kafilah MQK Kabupaten Kuningan menuju MQK Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Tasikmalaya itu.

Dengan teriring do’a, Ridho berharap kafilah MQK Kabupaten Kuningan mampu meraih prestasi terbaik pada ajang lomba tersebut, “Atas nama pemerintah daerah saya menyampaikan selamat kepada Kafilah MQK yang akan berjuang meraih prestasi terbaik. Semoga kalian mampu mengharumkan nama baik daerah Kabupaten Kuningan,” kata Ridho.

Lebih jauh, peserta maupun oficial yang tergabung dalam kafilah Kabupaten Kuningan dihimbau Ridho untuk menjaga kondisi kesehatan agar dapat tampil prima pada setiap kecabangan.

Kepada pembina, official, pelatih dan panitia Ridho mengucapkan terima kasih atas semua langkah persiapan yang telah dilakukan seleksi, tahapan pembinaan sampai dengan penetapan peserta.

“MQK ini yang akan diikuti ini sangat strategis dan menjadi momentum syiar ajaran Islam dalam skala regional Jawa Barat,” tandasnya. (Abel Kiranti)

1 month ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories