192 Mahasiswa UNIKU ‘Disawer’ Beasiswa

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-10-27 12:40:54+07

192 Mahasiswa sfsf.jpg

Sosialisasi bagi mahasiswa penerima beasiswa bidik misi dan PPA, di Aula Fakultas Kehutanan, kemarin.

 

Kuningan – Sebelum mendapatkan dana bantuan pendidikan, ratusan mahasiswa Universitas Kuningan penerima beasiswa bidikmisi dan PPA mengikuti sosialisasi di Aula Fakultas Kehutanan, kemarin.

Wakil Rektor III Universitas Kuningan Ilham Adhya, M.Si, menerangkan, beasiswa bidikmisi merupakan hasil kerja sama antara Universitas Kuningan dengan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI) melalui bagian Belmawa Kemenristekdikti.

Pada kesempatan itu, disebutkan sebanyak 192 mahasiswa yang berasal dari berbagai fakultas di Universitas Kuningan mendapatkan beasiswa tersebut. Menurut Ilham, ini menunjukan keseriusan pihaknya dalam memfasilitasi para mahasiswa untuk menempuh pendidikan tinggi di Universitas Kuningan.

“Dengan adanya program pemerintah ini diharapkan dapat mendorong kualitas teman-teman mahasiswa dan mahasiswi Uniku. Dan yang terpenting yang harus diingat oleh teman-teman semua bahwa keberhasilan tidak hanya ditentukan oleh ekonomi, tetapi keberhasilan itu ditentukan dengan kemampuan teman-teman bagaimana caranya untuk terus berkreativitas,” kata Ilham.

Contohnya, lanjut dia, seperti yang dilakukan oleh salah satu mahasiswa yang telah berwirausaha melalui bantuan beasiswa. Sehingga, hal-hal seperti itulah yang diharapkan oleh pihaknya.

Sementara itu, Guruh Pratama Kurniawan, yang juga merupakan Bagian Direktorat Kemahasiswaan yang menaungi beasiswa dari D1-S1 seluruh Perguruan Tinggi, mengatakan, beasiswa ini sebagai bentuk negara ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya.

“Salah satunya memfasilitasi adik-adik semua dengan adanya program beasiswa tersebut. Kami menjamin untuk adik-adik semua lulus sampai sarjana,” ujarnya. (TedyAgeng)

27 days ago, by BingkaiWarta
Category : PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories