367
Wednesday, 09 September 2020 20:00 (2 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

20 Hektar Dilalap Api, Polres Kuningan Turunkan Personel

20 Hektar Dilalap Api, Polres Kuningan Turunkan Personel

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Kawasan hutan di lereng Gunung Ciremai kembali terbakar, Rabu (9/9/2020). Sekitar 20 hektar lahan dilalap api. Api pertama kali terlihat di Blok Giri Sirtu wilayah administratif Kabupaten Cirebon dan merambah hingga Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.

Menurut keterangan Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik melalui Kapolsek Pasawahan IPTU Dedi, api terlihat sekitar pukul 08.30 Wib. Setelah mendapatkan laporan, maka anggota Polsek Pasawahan dibantu juga anggota Satuan Shabara Polres Kuningan membantu pihak TNGC memadamkan kebakaran.

"Api terlihat sekitar pukul 08.30 Wib, dikarenakan angin cukup kencang maka api pun merambah hingga ke wilayah desa Padabeunghar," ujar Kapolsek saat dikonfirmasi.

Selain dari kepolisian, pemadaman api juga dibantu oleh Koramil setempat, masyarakat peduli api, kelompok jaya pakuan dan juga warga sekitar. Kapolsek menambahkan, api dapat dipadamkan sekitar pukul 14.00 Wib.

"Dengan menggunakan peralatan yang ada, Alhamdulillah api dapat dipadamkan hingga tidak meluas," ujar Kapolsek

Kapolsek menambahkan, lahan yang terbakar merupakan lahan yang ditumbuhi semak belukar yang sebagian besar sudah mengering dan  sampai saat ini belum diketahui penyebab kebakaran. (Abel Kiranti)

Desa Padabeunghar lereng Gunung Ciremai

Komentar

Berita Terkait