880
Tuesday, 15 June 2021 20:09 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

22 Orang Diamankan Polisi, 1 Orang Diantaranya Bawa Senjata Tajam

22 Orang Diamankan Polisi, 1 Orang Diantaranya Bawa Senjata Tajam

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Sebanyak 22 orang yang diduga melakukan aksi premanisme dan pungutan liar (pungli) berhasil diamankan oleh Polres Kuningan dalam operasi Cipta Kondisi, Sabtu (12/6/2021). 

22 orang tersebut terjaring setelah petugas melakukan penyisiran di wilayah Cirendang hingga Cilimus dan Mandirancan hingga Pasawahan. 

Bahkan 1 orang diantaranya membawa senjata tajam saat diamankan. Dan saat ini telah masuk ke tahap penyidikan. 

"21 orang sudah kita lakukan pembinaan oleh fungsi Binmas bekerjasama dengan Dinas Sosial. Namun, untuk 1 orang lagi kita lanjutkan ke tahap penyidikan karena membawa senjata tajam," kata Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya melalui Kabag Ops Kompol Tri Sumarsono kepada Bingkaiwarta. 

Tri menuturkan, penindakan pelaku premanisme ini berdasarkan instruksi Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. 

"Kami melakukan pemberantasan terhadap aksi premanisme dan pungutan liar di seluruh wilayah hukum Polres Kuningan karena selama ini tindakan tersebut sangat meresahkan masyarakat," tambahnya. 

Selain itu, Tri menegaskan, giat tersebut dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Kuningan. Serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. 

"Kepada masyarakat yang menjadi korban atau melihat dan mendengar aksi premanisme, dipersilakan untuk segera melapor ke Polres Kuningan atau ke Polsek terdekat, serta bisa juga menghubungi Call Center 110," imbuhnya. (rmdty)

Polres kuningan Cilimus Mandirancan Pasawahan Cirendang

Komentar

Berita Terkait