2500 Keluarga Larut Dalam Gebyar PKH

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-10-08 16:57:13+07

2500 Keluarga Ikuti Gebyar sfsf.jpg

Gebyar PKH 2019 berlangsung di GOR Ewangga, Kecamatan Kuningan, Selasa (8/10/2019).

 

Kuningan – Sebanyak 2500 peserta yang merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Kuningan larut dalam Gebyar PKH 2019, di GOR Ewangga, Kecamatan Kuningan, Selasa (8/10/2019).

Gebyar PKH tahun 2019 yang mengusung tema “Kuningan Maju, Mandiri, Aspiratif, Juara, dan Unggul” ini, dimeriahkan pula dengan berbagai macam penampilan seni dan atraksi pencak silat, pemberian penghargaan terhadap anak KPM berprestasi dan KPM Graduasi serta Pameran Produk dan Kreativitas KPM PKH Kabupaten Kuningan dari berbagai Kecamatan.

2500 Keluarga Ikuti Gebyar PKH di Gor Ewangga 2.jpgAcara ini dibuka langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, serta turut hadir pula Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kuningan, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Dr. Dodo Suhendar MM, 8 fraksi DPRD Kabupaten Kuningan serta undangan lainnya.

Ketua Asosiasi Pendamping PKH Kabupaten Kuningan H. Andi Budiman, SE, menuturkan, Gebyar PKH yang digelar itu diharapakan dapat mensosialisasikan lebih luas lagi tentang Program PKH.

Karena menurutnya, PKH adalah sebuah program perlindungan sosial dengan memberikan uang tunai kepada kepala rumah tangga kurang mampu berdasarkan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan dengan melaksanakan kewajibannya.

Dengan demikian, kata Andi, akan menambah semangat dan motivasi dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Kuningan, terutama bagi keluarga yang masih kurang kuat secara finansial dan pendidikan.

“Semoga Gebyar PKH 2019 ini semakin memotivasi para penerima PKH dan mempererat silaturahmi dengan pendamping,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH, dalam sambutannya mengatakan,  keberadaan PKH di Kabupaten Kuningan sangat luar biasa. Disebutkan, dari 43.098 KPM ada 643 KPM yang telah berubah menjadi Graduasi Mandiri.

“Ini adalah salah satu keberhasilan dari program PKH di Kabupaten Kuningan. Program PKH ini lebih dimaksudkan sebagai upaya membangun sistem perlindungan sosial bagi masyarakat yang kurang mampu,” kata Bupati Acep.

Bupati berharap kegiatan ini terus dikembangkan sekaligus bisa memotong mata rantai kemiskinan antar generasi sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari kemiskinan, sehingga semuanya menjadi kaya raya.

Bupati juga menyampaikan dukungan dan apresiasi atas digelarnya Gebyar PKH 2019. Sebab, kata dia, event ini dirancang untuk menghibur dan menjalin tali silaturahmi antara pemerintah, pendamping dan para penerima manfaat, khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan.

“Saya atas nama pribadi maupun atas nama Kepala Daerah dan seluruh jajaran pemerintah daerah Kuningan, hormat kepada PKH. Mudah-mudahan bisa membantu perwujudan misi daerah yang saat ini sedang saya jalankan dengan Wakil Bupati,” ungkapnya.

Karena menurut Acep, pelaksanaan PKH juga mendukung upaya pencapaian tujuan pembangunan salah satunya pengurangan angka kemiskinan, “Semoga program bantuan dari pemerintah ini bisa dimanfaatkan secara tepat guna,” pungkasnya. (Abel Kiranti)

 

12 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories