3 Orang Tersangka Anggota Jaringan Pencurian Mobil Diringkus Jajaran Polres Kuningan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-12-05 19:01:44+07

3 Orang Tersangka Anggota Jaringan Pencurian Mobil Diringkus Jajaran Polres Kuningan.jpg

YD, RD, dan AS tiga orang yang diduga anggota jaringan pencurian mobil saat diamankan jajaran Polres Kuningan.

 

Kuningan – YD, 37, warga Desa Kedungarum, Kecamatan Kuningan, RD, 43, warga Desa Padarek, Kecamatan Kramatmulya, dan AS, 46, warga Cikijing, Majalengka, tiga orang tersangka pelaku jaringan pencurian mobil berhasil dibekuk jajaran Sat Reskrim Polres Kuningan.

Pada jumpa pers yang digelar di halaman Mapolres, Kapolres Kuningan AKBP M. Syahduddy mengungkapkan, penangkapan 3 orang yang diduga pelaku pencurian mobil itu berawal dari adanya laporan warga yang mengaku telah kehilangan kendaraan miliknya.

“Paska diterimanya laporan dari warga yang kehilangan kendaraan, jajaran kami langsung bertindak, dan dari hasil penyelidikan, kami bisa menangkap tersangka YD warga Kedungarum, sekaligus orang yang selalu membantu YD dalam setiap aksinya, yakni RD, warga Padarek,” ungkap Syahduddy, Senin (5/11).

Kedua orang tersebut indikasinya hendak melarikan diri, dan menurut Syahduddy, Polisi berhasil meringkus keduanya saat akan memasuki gerbang tol Ciperna, Cirebon, “Dalam pengejaran itulah kedua tersangka dapat kami tangkap, saat mereka berada dalam satu kendaraan dan hendak memasuki gerbang tol Ciperna, Cirebon,” tuturnya.

Setelah YD, dan RD diamankan, serta setelah dilakukannya pengembangan pihak kepolisian juga mampu langsung menciduk AS, 46, warga Cikijing, yang diduga merupakan penadah barang- barang hasil curian tersangka.

Bersama penangkapan ketiga tersangka, kata Syahduddy, Polisi berhasil pula mengamankan satu unit motor yang digunakan pelaku dalam melakukan setiap aksi kejahatannya, serta barang bukti berupa 3 unit kendaraan Mitshubisi Colt bak, dan 1 unit Mitsubishi mini bus.

“Mereka mengakui, pencurian dan pemberatan yang dilakukan tak hanya di wilayah hukum Polres Kuningan, tetapi juga di wilayah hukum Majalengka satu kali, Kabupaten Cirebon satu kali, serta Kota Cirebon dua kali,” terang Syahduddy.

Syahduddy menyebutkan, atas perbuatannya, tersangka YD dan RD dikenakan pasal 363 KUH Pidana, dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara, sedangkan AS dijerat dengan pasal 480 KUH Pidana, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 4 tahun. (Tatang Budiman)

 

 

 

 

 

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com




















Berita Terkini

Categories