3200 Murid RA Ikuti Kegiatan Peragaan Manasik Haji Di Pandapa Paramarta

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-09-29 17:54:27+07

320 Murid RA Ikuti Kegiatan Peragaan .jpg

Antusiasme luar biasa diperlihatkan para murid RA peserta peragaan manasik haji yang digelar Ikatan Guru Raudhatul Athfal (Igra) Kabupaten Kuningan, di Pandapa Paramarta, kompleks Stadion Mashud Wisnusaputra, Kamis (29/9).

 

Kuningan – 3200 murid Raudhatul Athfal (RA) ikuti kegiatan peragaan manasik haji yang digelar Ikatan Guru Raudhatul Athfal (Igra) Kabupaten Kuningan, Pandapa Paramarta, kompleks Stadion Mashud Wisnusaputra, Kamis (29/9).

Peragaan manasik haji yang kali ini mengusung tema Membentuk Generasi Islami Melalui Peragaan Manasik Haji Anak-Anak RA, selain diharapkan mereka menjadi yang sholeh dan sholehah, kata Ketua Panitia Hj. Idah Kasidah, acara itu juga bertujuan untuk memperkaya pengalaman rohani dalam diri anak dengan memperkenalkan rukun Islam yang kelima.

Menurut Idah, dia dan rekan-rekan pembimbing lainnya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas antusiasme luar biasa yang diperlihatkan para peserta, sehingga pelaksanaan kegiatan bisa terlaksana dengan sukses, karena disamping memberikan pengalaman rohani bagi siswa siswi RA, acara manasik haji juga merupakan media penanaman nilai tauhid.

“Melalui pembinaan yang intensif akan menghasilkan anak-anak yang sholeh dan sholehah, karena bangsa yang mau mendidik dan mengembangkan anak-anak, tentunya akan menjadi bangsa yang maju dan kuat dimasa yang akan datang,” terangnya kepada BINGKAI WARTA.

Sementara itu dari pantauan BINGKAI WARTA, para murid RA se Kabupaten Kuningan yang mengikuti kegiatan tampak demikian bersemangat, saat mengikuti tahap demi tahap pelaksanaan peragaan manasik haji tersebut. (Tatang Budiman)

 

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com












Berita Terkini

Categories