51 Perempuan Cantik Kuningan Bergaya Di Atas Catwalk

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-01-10 15:26:22+07

51 Perempuan Cantik Kuningan BS.jpg

51 peserta lomba fashion show busana muslimah tampilkan performa terbaik di depan dewan juri pada acara Fashion Show bertajuk Busana Muslim Modern, di Al Kenzie Convention Hall, Mayang Catering, dibilangan Jalan RE. Martadinata Kuningan, Kamis (10/01/2019).

 

Kuningan – Ratusan perempuan asli tatar pasundan yang datang dari berbagai penjuru daerah di Kabupaten Kuningan memadati Al Kenzie Convention Hall, Mayang Catering, dibilangan Jalan RE. Martadinata Kuningan, Kamis (10/01/2019).

Mereka terlihat sangat antusias menantikan Fashion Show bertajuk Busana Muslim Modern yang diselenggarakan atas kerjasama Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) wilayah Kabupaten Kuningan.

Dari ratusan kaum hawa yang datang itu tercatat sebanyak 51 peserta diantaranya turut meramaikan lomba desain busana dan gaya diatas catwalk bertema “Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu ke 90, Kita Tingkatkan Etika Perempuan Dalam Berbusana”.

Tentunya semua desain pakaian yang dipamerkan dalam event ini adalah hasil rancangan desainer Kuningan yang ingin menampilkan cara berpakaian muslimah mereka dengan tetap mengedepankan etika dalam berpakaian.

Hal itu seperti yang diungkapkan Ketua Pelaksana Tresna Septiani, SH, dihadapan para tamu undangan termasuk Bupati Kuningan yang diwakili oleh Wakil Bupati M. Ridho Suganda, dan Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Ika Siti Rahmatika, SE, atau Hj. Ika Acep Purnama, serta ratusan pecinta busana muslim.

“Lomba Fashion Show ini diharapkan menjadi ajang pengembangan bakat, minat, kreatifitas serta apresiasi seni dalam bidang fashion,” ungkap Tresna dalam sambutannya.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda. Dan ketika dibuka para peserta terlihat menampilkan performa terbaik mereka dihadapan dewan juri. Hingga akhirnya dari 51 peserta terpilih para juara yang mendapat hadiah berupa tropi dan bingkisan.

Tresna menyebutkan bahwa pendaftaran peserta di acara ini pun tidak dipungut biaya alias gratis. Kendati demikian, pihaknya berharap di penyelenggaraan selanjutnya jumlah peserta bisa bertambah. Meskipun memang untuk saat ini pihaknya harus puas dengan 51 peserta saja yang berani tampil.

Terpisah, Ketua IWAPI Kuningan Hj. Nurhayati atau yang akrab disapa Ibu Mayang, menyampaikan harapan ke sejumlah awak media akan peran perempuan Kuningan yang harus lebih berprestasi. Dan saat ini, menurutnya, perempuan Kuningan bisa sejajar dengan wilayah lainnya seperti Cirebon.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya lomba fashion show dan sangat berterimakasih pula kepada IPEMI Kuningan yang telah bekerjasama dengan IWAPI dalam penyelenggaraan,” kata Ibu Mayang.

Dan dalam acara yang terbilang sukses ini disisipkan pula penampilan seni tarik suara, bazar, dan seminar penggunaan make up. (Bubud Sihabudin)

8 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, SENI & BUDAYA

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com















Berita Terkini

Categories