3,969
Thursday, 14 May 2020 10:42 (6 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

6 Pasien Baru Terindikasi Virus Covid-19 di RSUD Linggarjati, Berikut Rinciannya

6 Pasien Baru Terindikasi Virus Covid-19 di RSUD Linggarjati, Berikut Rinciannya

Bingkaiwarta, CILIMUS - Sebanyak 6 pasien yang terindikasi virus Covid-19 di rawat di ruang isolasi RSUD Linggarjati. Dengan rincian 3 pasien rapid test positif dan 3 pasien rapid test negatif.

Direktur RSUD Linggarjati dr Edi Martono saat di konfirmasi bingkaiwarta.com menjelaskan keenam pasien yang terindikasi virus Covid-19 tersebut saat ini memang dalam perawatan RSUD Linggarjati.

"Iya, keenam pasien tersebut sedang dalam perawatan rumah sakit ini. Dari per tanggal 9 April 2020 kita ada 5 orang pasien yang dirawat di ruang isolasi. Hanya saja, kemarin 12 Mei 2020 masuk lagi pasien baru dengan hasil rapid test positif," jelas Edi, Kamis (14/5/2020).

Baca Juga:

Diterangkan Edi, dari keenam pasien terindikasi virus Covid-19 tersebut masing-masing berasal dari cluster Babakan Jati Kecamatan Cigandamekar, Cluster Cilimus Kecamatan Cilimus, Cluster Kasturi Kecamatan Kuningan, Cluster Caracas Kecamatan Cilimus, Cluster Timbang Kecamatan Cigandamekar, dan Cluster Cikaso Kecamatan Kramatmulya.

"Dari hasil pemeriksaan keenam pasien tersebut rata-rata memiliki riwayat penyakit penyerta dan satu diantaranya sudah melahirkan. Untuk pasien yang terindikasi virus Covid-19 ini, gejala awal mereka yaitu mengalami demam tinggi, mual disertai muntah, sakit tenggorokan, dan sesak," terangnya.

Selain memiliki riwayat penyakit penyerta dan gejala yang mengarah ke Covid-19, mereka merupakan pemudik dan sebagian dari mereka pernah kontak dengan salah satu keluarganya yang baru pulang dari Jakarta dan Bekasi.

"Memang betul, mereka yang terindikasi atau terpapar virus Covid-19 di Kabupaten Kuningan ini adalah mereka yang mempunyai riwayat perjalanan baru datang dari zona merah. Bahkan mereka yang tidak pernah berpergian ke zona merah pun bisa terpapar atau terindikasi. Karena, ya itu tadi adanya kontak dengan mereka yang baru pulang dari zona merah," ungkap Edi. (Abel Kiranti)

Edi Martono RSUD Linggarjati Covid-19 Babakan Cigandamekar Cilimus Kasturi Kuningan Caracas Timbang Cikaso Kramatmulya virus pemudik gejala covid-19 demam tinggi sakit tenggorokan sesak nafas

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait