161
Tuesday, 12 January 2021 17:44 (1 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

75 Kali Donor Darah Secara Sukarela, Mendapat Penghargaan Dari Gubernur Jawa Barat

75 Kali Donor Darah Secara Sukarela, Mendapat Penghargaan Dari Gubernur Jawa Barat

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan memberikan penghargaan kepada 8 orang yang telah mendonorkan darahnya secara sukarela sebanyak 75 kali. Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama dari Gubernur Jawa Barat, di Aula Markas PMI Kabupaten Kuningan, Selasa (12/01/2021).

Sekertaris PMI Kabupaten Kuningan H. Nana Sukmana mengatakan, untuk tahapan penghargaan DDS (Donor Darah Sukarela) meliputi, apabila dilakukan 10 kali dari kepala UTD, 25 kali dari Ketua PMI, 50 kali dari Bupati, 75 kali dari Gubernur Jawa barat, dan kalau 100 kali dari Presiden RI.

“Untuk acara penyerahan penerimaan Donor Darah Sukarela (DDS) dari Gubernur Jawa Barat tersebut berjumlah 8 orang dari Kabupaten Kuningan dan telah dilakukan secara virtual di Jawa Barat pada tanggal 28 Desember 2020, ” kata Nana.

Nana mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada 8 orang yang telah sukarela mendonorkan darahnya sebanyak 75 kali. "Mudah-mudahan ini dapat menjadi suri tauladan untuk yang lainnya. Mari kita berbondong-bondong ke PMI dan memberi contoh pada masyarakat agar mereka tidak ragu lagi untuk pergi ke PMI," ujarnya.

Bupati Kuningan sekaligus sebagai Ketua PMI menyampaikan, walaupun ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda tetapi tetap dapat  berkarya serta bekerja sama di lingkup PMI untuk melayani masyarakat.

“Sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19,ada laporan bahwa adanya penurunan jumlah stok darah. Maka dari itu, saya menghimbau kepada dr. Susi Kadinkes Kuningan dan PMI untuk lebih banyak lagi mensosialisasikan pada masyarakat, agar tidak adanya keraguan untuk donor darah. Karena dimasa sekarang donor darah sangat diperlukan," terang Bupati Acep.

Ia juga menghimbau kepada pihak-pihak terkait untuk bisa memanfaatkan media sosial agar dapat mengajak dan mensosialisasikan kegiatan ini kepada masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut, Kadinkes Kuningan dr. Susi Lusiyanti, Dian Fenti Asmara, S.AP Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, serta seluruh  jajaran pengurus PMI Kabupaten Kuningan, dan 8 orang penerima Penghargaan DDS (Donor Darah Sukarela). (Abel Kiranti)

PMI Donor darah gubernur jawabarat penghargaan Kuningan

Komentar

Berita Terkait