77 Pekerja Lapas Kuningan Dites Urine

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2018-12-07 16:46:39+07

77 Pekerja Lapas Kuningan PS.jpg

BNNK Kuningan saat melakukan tes urine terhadap Pekerja Lapas Kelas II A Kuningan, Jum'at (07/12/2018).

 

Kuningan – 77 pekerja Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kuningan dites urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuningan, Jum'at (07/12/2018).

Menurut Kepala Lapas Samsul Hidayat, upaya ini dilakukan dalam rangka mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya di dalam lapas.

Ia mengatakan, tes urine ini merupakan bukti keseriusan pihaknya yang selalu rutin dan intensif berkomunikasi dengan Kepala BNNK Kuningan Edi Heryadi, M. Si., terkait upaya (P4GN).

"Lapas Kelas II A Kuningan cukup intensif melakukan komunikasi dan konsolidasi dengan Kepala BNNK Kuningan. Sehingga dengan adanya program Dipa BNNK Kuningan tentang pemberdayaan masyarakat melalui test urin bagi institusi pemerintah, kami menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengukur integritas dan keseriusan  pegawai lapas terhadap P4GN. Terlebih pegawai lapas kan merupakan pembina bagi warga binaan, dan harus jadi panutan bagi warga binaan kami," kata Kalapas Samsul Hidayat.

Pihaknya sangat respon dan menindaklanjuti dengan melakukan permintaan test urine bagi seluruh pegawai Lapas sebanyak 77 orang.

Dari tes urine tersebut dinyatakan seluruhnya negatif dan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Ada 6 orang yang kebetulan sedang cuti dan tugas di luar. Jadi kami akan tugaskan untuk test urine ke BNNK Kuningan secara mendadak," kata Samsul.

Sementara itu, Kepala BNNK Kuningan Edi Heryadi, M.Si., mengapresiasi peran Lapas Kuningan dalam upaya P4GN.

Pihaknya berharap ke depan sinergitas dan kerja sama antara BNNK Kuningan dan Lapas Kelas II A Kuningan semakin kuat.

"Bagus. Mereka juga menyatakan siap perang terhadap kejahatan narkoba. Untuk itu dengan kegiatan ini diharapkan dapat menguatkan sinergitas yang sudah dibangun sebelumnya dan menjadi penggiat anti narkoba untuk melaksanakan program P4GN di Lapas Kuningan.  Mari kita bersama-sama untuk menyelamatkan generasi bangsa dari kejahatan narkoba," kata Edi. (Abel Kiranti)

3 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com




























Berita Terkini

Categories