9 Cabang Seni Dan Olahraga Dipertandingkan Dalam Porsadin Kuningan 2016

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-11-14 01:08:15+07

9 Cabang Seni Dan Olahraga Dipertandingkan Dalam Porsadin Kuningan 2016.jpg

Bupati Kuningan Acep buka pelaksanaan Porsadin IV tingkat Kabupaten Kuningan di Pandapa Paramarta, Kuningan, Minggu (13/11).

 

Kuningan, bingkaiwarta.com  – Bupati Kuningan Acep Purnama secara resmi buka Pekan Olahraga dan Seni Diniyah (Porsadin) tingkat kabupaten yang digelar Forum Komunikasi Diniyah Taklimiyah (FKDT), di Pendapa Paramarta, kompleks Stadion Mashud Wisnusaputra, Minggu (13/11).

Perlombaan yang diikuti perwakilan dari 32 kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan tersebut menurut Ketua FDKT Kuningan HM. Yayat Hidayat mempertandingkan 9 cabang seni dan olahraga, diantaranya pidato bahasa Arab, pidato bahasa Indonesia, tahfidz Al-Qur'an, baca puisi Islami, kaligrafi, murotal walimla, cerdas cermat, futsal, dan atletik.

Yayat menyebutkan, agar gaung pelaksanaan acara terasa oleh masyarakat, selain di pusatkan di kota Kuningan, beberapa perlombaan akan berlangsung di beberapa tempat yang tersebar di Kabupaten Kuningan lainnya.

 “Karena kami menganggap kegiatan ini merupakan momen strategis guna memberikan pemahaman mendalam terkait keagamaan, sejalan dengan visi misi kabupaten Kuningan Mandiri Agamis Sejahtera,” terang Yayat kepada BINGKAI WARTA.

Dan Porsedin sendiri menurut Yayat, dilaksanakan sebagai sarana mengevaluasi sistem pembinaan akademik, olahraga dan seni dalam kelembagaan Diniyah Takmiliyah, “Saya berharap para santri dapat bertanding dengan jujur dan dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk memperdalam ilmu agama Islam dengan menunjukkan nilai-nilai sportifitas guna membentuk sumber daya manusia yang hakiki,” ujarnya.

Sementara Bupati Kuningan Acep Purnama juga mengharapkan, jika Porsadin juga bisa dalam setiap pelaksanaanya lebih gebyar, dan bisa sejajar dengan event-event lain yang bersifat umum, “Semoga gebyar Porsadin bisa sejajar dengan event umum lainnya, sehingga bisa menjadikan kegiatan islami ini semakin kokoh dan mengakar,” kata Acep. (Elly Said)

 

 

 

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories