90 Siswa MI PUI Diwisuda

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-11-28 20:48:11+07

90 Siswa MI sfsfsf.jpg

Siswa-siswa MI PUI, Jalan Syeh Maulana Akbar, diwisuda pada Kamis (28/11/2019).

 

Kuningan – Sebanyak 90 siswa MI PUI Kuningan ikuti Wisuda Tahfidz di Lapangan Upacara MI PUI Kuningan, Jalan Syeh Maulana Akbar, Kuningan, Kamis (28/11/2019).

Acara yang dipadukan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengusung tema “Aku Ingin Jadi Hafidz Qur'an” dan dihadiri oleh Ketua PD PUI Kabupaten Kuningan Dr. H. Toto Toharudin, M.Pd, Pengawas Madrasah, Tokoh masyarakat, Para Alumnus MI PUI Kuningan, Orang tua siswa dan Para Kepala TK/RA.

Ketua Panitia Penyelenggara Endah Nursyamsiyah, S. Sos. I, menuturkan, wisuda tahun ini merupakan wisuda angkatan ke-4 dari wisuda tahfidz.

“Alhamdulillah, untuk wisuda tahun ini jumlah siswa tahfidz bertambah. Tahun kemarin hanya 70 siswa, tahun sekarang mencapai 90 siswa yang terdiri dari kelas 1 dan 2. Mudah-mudahan dengan adanya wisuda tahfidz ini dapat menjadikan motivasi bagi para wisudawan wisudawati untuk terus menambah hafalannya. Dan, juga bisa memotivasi siswa MI PUI Kuningan lainnya,” tutur Endah kepada bingkaiwarta.com.

Ia berharap dari kegiatan ini akhirnya para wisudawan dan wisudawati dapat mencapai cita-citanya untuk menjadi seorang hafidz qur'an.

Sementara, Ketua PD PUI Kabupaten Kuningan Dr. H. Toto Toharudin, M. Pd, sangat mengapresiasi dengan adanya puluhan tahfidz qur'an dari MI PUI Kuningan.

“Alhamdulillah saya sangat mengapresiasi sekali kepada puluhan siswa yang telah mengikuti wisuda tahfidz qur'an ini. Apalagi untuk tahun ini jumlah tahfidz qur'annya bertambah. Ini sangat luar biasa sekali,” kata Ketua PD PUI Kabupaten Kuningan yang juga merupakan Kabag Perekonomian Kabupaten Kuningan.

Menurutnya, esensi dari pendidikan di sekolah bukan hanya dari segi kognitifnya saja. Yang lebih penting adalah proses penerapan ahlak, “Anak tidak hanya menghapal dari ayat per ayat. Tetapi, anak harus bisa menerapkan isi dari kandungan ayat tersebut dalam kehidupan sehari-sehari,” katanya kepada bingkaiwarta.com.

Kepala sekolah MI PUI Kuningan Sun'an, S. Ag, menegaskan, dengan adanya program unggulan tahfidz qur'an MI PUI Kuningan dapat meningkatkan kualitas siswa siswinya, “Sehingga hal ini dapat dirasakan juga oleh para orang tua siswa yang sudah memberikan kepercayaan untuk menyekolahkan anaknya disekolah kami,” pungkasnya. (Abel Kiranti)

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com














Berita Terkini

Categories