Acep Purnama Atasi 1200 Ton Sampah Perhari Kabupaten Kuningan Dengan Menyediakan TPS 3R Di Beberapa Desa

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-01-13 20:04:23+07

Bupati Kuningan Atasi Sampah PS.jpg

Peresmian TPS 3R di Desa Haurkuning, Kecamatan Nusaherang, dilakukan dengan ceremonial pemotongan pita oleh Bupati Kuningan, Acep Purnama, Jum’at (13/1).

 

Kuningan – Tingginya jumlah sampah yang mencapai 1200 ton perhari, mendorong Bupati Kuningan, Acep Purnama, benahi penanganan sampah hingga ke pelosok desa. Hal itu terbukti dengan adanya TPS 3R (reuse, reduce, recylce), di Desa Haurkuning, Kecamatan Nusaherang, yang telah diresmikan, Jum’at (13/1).

Dalam peresmian tersebut turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kuningan, Kepala Bagian Umumm, Bagian Humas, Kepala Bagian Pembangunan serta unsur Muspika Kecamatan Nusaherang.

Selain Desa Haurkuning, TPS 3R itu juga diberikan kepada Desa Luragung Landeuh dan Desa Cilimus yang penyerahannya dilakukan secara bersamaan di Desa Haurkuning, Kecamatan Nusaherang.

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan, Acep Purnama mengatakan, penanggulangan sampah merupakan tanggung jawab bersama. Maka dari itu, kata Dia, masyarakat mesti sadar diri serta dihimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Dengan adanya TPS 3R itu, lanjut Acep, diharapkan masyarakat tidak membuang sampah ke sungai. Karena penggunaan sarana baru tersebut mampu mengelola sampai menjadi sesuatu yang bermanfaat.

“Semoga semua masyarakat Kuningan, khususnya warga Desa Haurkuning, dapat merubah kebiasaan yang tadinya membuang sampah ke sungai atau tidak pada tempatnya, menjadi lebih bijak lagi dengan memanfaatkan adanya TPS 3R ini,” pungkas Acep.(Tatang Budiman)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories