Ada Reptil di Balong Dalem

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-09-05 21:05:32+07

Ada Biawak DiBalong Dalem.jpg

Antusias anak-anak Pramuka melihat cara memperlakukan reptil dengan benar, agar tidak membahayakan jiwa orang lain dan yang memeliharanya.

 

Kuningan - Binatang merupakan salah satu makhluk ciptaan Tuhan yang harus dijaga dan dilindungi. Mungkin itulah alasan beberapa anak muda yang tergabung dalam, Kuningan Reptil Comunity atau KREC, yang melakukan kegiatan ini.

Sekumpulan anak muda yang beranggotakan 70 orang, yang mempunyai hobi memelihara aneka satwa reptil ini ,kemarin memberikan sosialisasi pada anak-anak anggota pramuka yang sedang mengadakan kemping di Balong Dalem Jalaksana.

Dalam sosialisanya itu, KREC memperlihatkan pada seluruh anggota pramuka yang hadir tentang bagaimana cara memperlakukan binatang peliharaan, cara merawatnya, dan juga mendemokan bagaimana penanganan jika ada orang yang kena gigitan reptil, contohnya yang terkena gigitan ular berbisa.

Menurut Ketua KREC Kuningan, Yudi, dihadapan para siswa dirinya menghimbau jika menemukan reptil disekitar rumah, seperti ular dan lainya jangan langsung dibunuh, karena selain menjaga kelestarian alam juga mencegah reptil dari kepunahan.

Lanjut Yudi, KREC juga akan terus mengadakan sosialisasi kesekolah-sekolah tentang bagaimana cara melihara binatang peliharaan, sekaligus memfasilitasi murid ditiap-tiap sekolah, yang mungkin mempunyai hobi memelihara reptil, untuk bergabung dengan KREC.

Sementara itu ada sekitar 6 jenis reptil yang dipertontonkan dalam sosilaisasi di Buper Balong Dalem kemarin, diantaranya, Iguana, dan berbagai jenis ular, biawak serta binatang reptil lainya. "Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini, minimal mereka mengerti bagaimana cara penanganan dini jika ada saudara atau tetangga kita yang digigit ular". Ungkap Iman salah satu anggota KREC. (Tatang Budiman).

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : PERNIK

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories