Agung Ali Sahbana Rajai Etape 1 Tour De Linggarjati

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-10-29 04:19:28+07

Agung Ali Sahbana Rajai Etape 1 Tour De Linggarjati.jpg

Bupati Kuningan Acep Purnama  didampingi Anggota DPR RI Puti Guntur Soekarno, dan Sekretaris Kementrian Pariwisata RI Ukus Kuswara kibarkan bendera start TDL etape 1, Jumat (28/10)

 

Kuningan, bingkaiwarta.com – Agung Ali Sahbana dari tim club (TC) KFC Indonesia rajai etape 1 gelaran Tour De Linggarjati (TDL) yang bendera strat-nya dikibarkan Bupati Kuningan H. Acep Purnama bersama Anggota DPR RI Puti Guntur Soekarno, dan Sekretaris Kementrian Pariwisata RI Ukus Kuswara. Jumat (28/10).

Agung berhasil menyelesaikan etape 1 TDL berjarak 89,59 km, yang mengambil start dan finish di depan Pendopo Kabupaten Kuningan, melintasi Kecamatan Cigugur, Kadugede, Darma, Nusaherang, Kramatmulya, Cilimus, serta Kecamatan Cigandamekar, dengan catatan waktu 2 jam, 22 menit, 40 detik.

Sementara posisi kedua ditempati Jamal Hibatulah yang juga merupakan pembalap dari TC KFC Indonesia, dan berhasil menorehkan kecepatan mengayuh pedal sepeda selisih satu detik dari Agung, sedangkan tempat ketiga diduduki Ryan Ariehan dari TC SAK yang sampai ke garis finish selama 2 jam, 24 menit, 43 detik.

Dalam jumpa pers yang berlangsung seusai jalannya pertandingan, Agung Ali Sahbana mengakui track dalam TDL benar-benar menantang, sekaligus lebih menguji nyali dari route yang dilalui dalam event PON XIX 2016.

“Track yang dilalui dalam TDL ini memang melalui hamparan keindahan yang tersaji di alam Kabupaten Kuningan, tapi sekaligus betul betul menantang, dengan variasi route penuh tikungan, menanjak, menurun, juga tidak sedikit yang menanjak langsung menurun, dan berkelok. Namun, untungnya semua jalur jalan yang dilalui kondisinya bagus,” tuturnya.

Hal itu diakui ketua penyelenggara TDL Dian Rachmat Yanuar, jika route yang dilalui dalam TDL jilid dua tersebut lebih menantang dibanding penyelenggaraan sebelumnya, “Selain melalui beberapa lokasi pariwisata, route yang dilintasi para pembalap dalam TDL tahun 2016 ini lebih banyak di daerah pedesaan Kuningan yang memang memiliki karakter jalan banyak belokan, menanjak, juga menurun.

“Banyak route yang melintasi area persawahan, perkebunan, serta bukit bukit di daerah pedesaan, bahkan tidak sedikit yang memiliki tikungan, tanjakan, dan turunan tajam. Namun itulah seninya, jadi disamping para pembalap ini bisa merasakan keindahan, serta kesejukan, sekaligus mereka juga merasakan hentakan adrenalin dalam memacu sepeda di medan yang cukup menantang,” terang Dian kepada BINGKAI WARTA. (Yuds)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, OLAH RAGA

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories