332
Tuesday, 29 December 2020 07:28 (3 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Akibat Hujan Deras, Dusun Cipicung Kembali Diterjang Longsor

Akibat Hujan Deras, Dusun Cipicung Kembali Diterjang Longsor

Bingkaiwarta, SELAJAMBE - Baru saja dua pekan diterjang longsor, Dusun Cipicung Desa Padahurip, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan kini kembali longsor, Senin (28/12/2020) sekira pukul 16.00 WIB. 
 
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan, Indra Bayu Permana beserta tim langsung turun ke lokasi kejadian. "Setelah mendapat laporan terjadinya longsor di Dusun Cipicung, Desa Padahurip, kami dari BPBD meluncur langsung ke lokasi. Sekitar pukul 17.30 WIB, kami sudah tiba di lokasi bersama dengan Kapolsek Selajambe, Danramil Subang, masyarakat dan pemerintahan desa setempat untuk meninjau dari kejadian longsor," terang Indra kepada bingkaiwarta.com melalui note voice.
 
Indra menjelaskan, jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 4 maupun roda 2. Karena tertutup longsoran. Ketinggian dan ketebalan longsor mencapai 1-1,5 meter dan panjang longsoran sekitar 20 meter tertutup tanah beserta material pohon-pohon. Dan, itu diperlukan alat berat.
 
"Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak PUTR untuk upaya pembersihan material longsoran. Rencana besok pagi alat berat akan kita turunkan ke lokasi longsor dalam upaya pembersihan tanah dan material longsor," jelasnya.
 
Ia menyebut, kemungkinan bupati, kapolres dan dandim juga akan turun langsung ke lapangan untuk mengecek dan juga melihat penanganan sementara terkait jalan yang tertutup oleh longsoran di Dusun Cipicung menuju Desa Padahurip.
 
"Pukul 19.30 WIB, kita balik kanan dari lokasi karena kita belum bisa melaksanakan tindakan apapun terkait dengan keamanan dan lokasi juga masih ada rawan untuk longsor susulan. Karena curah hujan masih terus berlangsung," imbuhnya.
 
Disampaikan Indra, penanganan akan dilanjutkan besok hari. Dan, dilokasi telah dipasang police line oleh Polsek Selajambe untuk menghindari warga masyarakat mendekat ke lokasi longsor. (Abel Kiranti)
cipicung selajambe longsor bpbd

Komentar

Berita Terkait