544
Friday, 23 October 2020 15:29 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Akibat Konsleting Listrik, Kusmadi Alami Kerugian Ratusan Juta

Akibat Konsleting Listrik, Kusmadi Alami Kerugian Ratusan Juta

Bingkaiwarta, CIGUGUR - Diduga dari arus pendek listrik/konsleting listrik, rumah milik Kusmadi (60) warga Blok Kliwon, Kampung Citipung RT 17 RW 05 Desa Cileuleuy, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, hangus terbakar, Jumat (23/10/2020) sekitar pukul 11.50 WIB.
 
Informasi yang diterima bingkaiwarta.com dari Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, Mh. Khadafi Mufti mengatakan, asap dan kobaran api berasal dari arah dapur rumah. "Berdasarkan keterangan dari pelapor, Ibu Riyani (38) yang kebetulan rumahnya berdekatan dengan rumah korban, sekitar pukul 11.50 WIB melihat asap dan kobaran api berasal dari arah dapur rumah. Kemudian saksi memberitahukan kepada anak pemilik rumah,Mamat dan Iwan," kata Khadafi.
 
Kemudian, lanjutnya, warga masyarakat sekitar berusaha memadapkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. Karena sumber air sangat sulit di dapat disekitar lokasi kebakaran dan api semakin membesar, akhirnya saksi melaporkan kejadian kebakaran ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan/ (0232) 871113 pada pukul 12.30 WIB.
 
"Saat itu juga, kami turunkan 1 Randis Damkar dan 5 anggota regu 1 berangkat menuju lokasi , dan tiba di TKP pada pukul 12.50 WiB. Dengan dibantu warga setempat dan aparat pemerintahan Desa Cileuleuy, anggota Polsek Cigugur, anggota Koramil Cigugur, anggota Satpol PP Kecamatan Cigugur, PLN wilayah Kecamatan Cigugur, akhirnya api baru bisa dipadamkan pada pukul 14.00 WIB," jelasnya.
 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun, korban mengalami kerugian materi sekitar 140 juta. "Selain rumah, korban juga kehilangan surat-surat berharga, dan perabotan rumah tangga," ujarnya.
 
Khadafi menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar waspada terhadap potensi bahaya kebakaran yang bersumber dari konsleting listrik dirumah/ tempat tinggal, gas, tungku, lain-lain. Dan, kepada aparat pemerintahan desa setempat agar menyebarluaskan nomor telepon darurat layanan: seperti Pemadam Kebakaran, Polsek, Koramil, Layanan Kesehatan dll.
DAMKAR API SIJAGOMERAH KEBAKARAN CIGUGUR KUNINGAN

Komentar

Berita Terkait