Akibat Tidak Memiliki Biaya Pengobatan Aenah Penderita Kanker Gusi Hanya Bisa Pasrah

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-08-19 22:38:58+07

Kuningan – Aenah, 54, warga RT 008/016, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan penderita kanker gusi, hanya bisa pasrah menghadapi penyakitnya yang kian hari kian parah, karena diakui oleh wanita paruh baya itu, dirinya tidak punya biaya untuk melakukan pengobatan.

Dadang Sobali, 26, kerabat dekat Aenah mengungkapkan, kanker gusi yang diderita saudaranya tersebut terus bertambah besar, sehingga mengalami kesulitan untuk berkomunikasi, ataupun makan. Namun karena ketakutan akan besarnya biaya, mengakibatkan Aenah tidak bisa melakukan keharusannya, yakni pemeriksaan lanjut ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

“Seharusnya memang beliau mendapatkan tindakan medis lebih lanjut, selain pemeriksaan juga diharuskan untuk melakukan operasi, namun karena terkendala masalah biaya, mengingat sulitnya kondisi ekonomi, jangankan untuk berobat, untuk biaya hidup sehari hari saja pas pasan, akhirnya ya tidak bisa berbuat banyak, selain pasrah,” katanya.

Sementara Dadang sangat khawatir, jika dibiarkan, serta tidak segera dioperasi kanker itu akan semakin membesar, dan tentunya akan semakin memperparah penderitaan sudaranya, “Dengan semakin besarnya pertumbuhan kanker gusi yang diderita bu Aenah, tentunya akan semakin mempersulit kondisi kehidupan beliau, yang memang sudah sulit,” ucap Dadang, menahan haru.

Untuk itu dirinya berharap adanya kepedulian, baik dari pemerintah, ataupun masyarakat untuk meringankan beban yang tengah menghimpit Aenah, “Setiap rupiah yang diberikan, pastinya sangat berharga bagi Ibu Aenah dalam melawan penyakitnya, dan itu akan membuatnya kembali tersenyum,” ujarnya. (Pram)

 

 Akibat Tidak Memiliki Biaya Pengobatan-web ok.jpg 

Capt : Kanker Gusi yang diderita Aenah, 54, warga RT 008/016, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, semakin hari semakin membesar, namun Aenah tidak bisa berbuat banyak, karena tidak memiliki biaya untuk melakukan pengobatan.

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories