Akibat Ulah Pemborong Jalan Dibiarkan Rusak

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-10-04 13:21:54+07

Akibat Ulah Pemborong Jalan Dibiarkan Rusak.jpgKondisi jalan berlubang, terutama yang berada di area tikungan sekitar Balai Desa Cihaur dikeluhkan warga, karena membahayakan pengendara yang melintas.

 

Kuningan – Rusaknya jalan di lingkungan Dusun Kramat, Desa Cihaur, Kecamatan Ciawigebang, diduga akibat ulah pemborong, yang beralasan membuat lubang-lubang di permukaan jalan untuk kemudian akan dilakukan perbaikan.

Seperti diungkapkan Arma, 53, warga Desa Cihaur, jika di bolonginya permukaan jalan telah dilakukan pemborong sejak 3 bulan ke belakang, “Jalan ini sengaja di lubangi oleh pemborong yang katanya mau diperbaiki. Dan Itu sudah dilakukan mereka hampir 3 bulan yang lalu, tapi sampai saat ini belum juga diperbaiki malah dibiarkan begitu begitu saja,” ungkapnya kepada BINGKAI WARTA.

Kondisi rusaknya jalan akibat ulah pemborong itu, kata Arma, membuat masyarakat merasa terganggu, terutama bagi para pengendara, apalagi posisinya tepat berada di tikungan, “Kami merasa sebagai warga merasa terganggu dengan adanya jalan berlubang ini, apalagi posisinya pas tikungan jalan, sehingga dapat membahayakan pengendara motor yang melintas,” ujar Arma.

Hal ini dibenarkan oleh Didi Sutardi, tokoh masyarakat Dusun Kramat, Desa Cihaur, bahwa jalan itu sengaja di lubangi oleh pemborong, akan tetapi sampai saat ini belum diperbaiki, “Malah yang diperbaiki jalan yang berada di desa lain. Terkait hal ini, pihak pemerintah desa sudah mengupayakan meminta pertanggungjawaban kepada pihak pemborong, ataupun dinas Bina Marga, tetapi sampai saat ini belum ada respon,” jelas Didi. (Elly Said)

 

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories