568
Wednesday, 02 December 2020 18:56 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Alhamdulillah, Sekda Kabupaten Kuningan Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Alhamdulillah, Sekda Kabupaten Kuningan Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Setelah 18 hari melakukan isolasi mandiri dan perawatan, Sekda Kabupaten Kuningan, Dian Rachmat Yanuar kini dinyatakan sembuh total dari Covid-19 setelah hasil Swabnya yang kedua menunjukan hasil negatif. 
 
Seperti diketahui sebelumnya, Sekda Dian telah dinyatakan positif Covid-19 setelah kepulangannya dari dinas luar daerah sehingga harus menjalani isolasi mandiri dan perawatan selama 18 hari. 
 
​“Alhamdulillah, Rabu sore diawal Desember ini menjadi hari yang tak terlupakan untuk saya. Karena, hasil swab ke-2 sudah keluar, hasilnya negative dan saya dinyatakan sembuh. Sungguh ini anugerah luar biasa setelah sempat mengalami sakit dengan gejala awal tidak enak badan serta hilang indera penciuman dan indera perasa. Jujur, ini menjadi beban pikiran juga karena saya sedang menjalankan Diklat Lemhanas, belum lagi tekanan psikis karena penyakit ini belum ditemukan obatnya dan saya harus dipisahkan dari anak-anak. Pengalaman bathin yang tidak terlupakan dan fase terberat dalam kehidupan saya," jelas Dian kepada bingkaiwarta.com, Rabu (2/12/2020).
 
​Dian melanjutkan, “Dalam kesempatan ini, dari lubuk hati yang paling dalam, saya sampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada bapak bupati beserta ibu, bapak wabup beserta ibu, yang telah berikan spirit dan bantuannya. Kepada Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD 45 yang telah banyak membantu, terutama terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tim medis dibawah komando dr. Uun, SP beserta para dokter, paramedis, dan tim RSCI lainnya, yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, hanya satu kata : anda memang LUAR BIASA! Tidak lupa seluruh teman sejawat, teman-teman alumni, pengurus organisasi, para sahabat, para kyai, ulama, yang telah mendoakan saya beserta keluarga dan tentunya keluarga besar saya beserta saudara-saudara yang selalu mendoakan siang malam untuk kesembuhan saya dan keluarga. Semoga Allah SWT mengganjar dengan pahala berlipat ganda. Amin YRA,” ucapnya.
 
​Sekda Dian yang dikenal suka berolahraga sepeda dan tenis ini, ternyata tak luput dari serangan Covid-19, meski dirinya sudah berupaya menjaga diri agar selalu bugar dengan berolahraga rutin, makan dan istirahat cukup serta menerapkan protokol 3M. Takdir memang tidak bisa dielakkan. Covid-19 ini bukan merupakan penyakit sosial. Ini merupakan penyakit infeksius yang bisa menyerang siapa saja, dimana saja, tanpa mengenal pangkat, jabatan, status sosial, kelompok, dan lain-lain.
 
“Untuk teman-teman dan masyarakat jangan menganggap penyakit ini adalah aib yang dijadikan stigma sosial. Yakinkan, jangan takut untuk terdiagnosa Covid-19 apabila sakit. Ikuti SOP atau alurnya, ikuti sesuai anjuran dokter yang memeriksa. Jika terdiagnosa Covid lebih dini, maka terapi dan harapan hidupnya lebih besar dan cepat sembuhnya, tidak perlu takut karena jika tidak ditangani segera akhirnya akan lebih fatal. Mudah-mudahan dengan kondisi ini, tentu semua ada hikmahnya," ungkap mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini.
 
Dian berharap dengan kejadian ini, adanya tumbuh kesadaran kolektif dari masyarakat, untuk perlunya memeriksakan kesehatan secara teratur, terutama ketika merasakan gejala yang tidak seperti biasanya. "Masyarakat harus meningkatkan kesadarannya untuk hidup lebih sehat, filosofi "equal life" harus dilaksanakan. Seimbang jasmani dan rohani; kerja, istirahat, asupan gizi/makan, olahraga, spiritual, semua ada dalam keseimbangan. Dan tentu saja tetap laksanakan 3 M (Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan)," pungkasnya. (Abel Kiranti)
Sekda Kuningan Covid 19 Sembuh

Komentar

Berita Terkait