Alumni SMAN 1 Ciawigebang Angkatan 2000 Bantu Dani yang Menderita Kelumpuhan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2018-12-04 21:33:31+07

Alumni SMAN 1 Ciawigebang Angkatan 2000 PS.jpg

Alumni SMAN 1 Ciawigebang angkatan 2000 saat berada di rumah Dani (33) warga Dusun Kopeng, Rt. 35/05, Desa/Kecamatan Darma, Senin (03/12/2018).

 

Kuningan – Alumni SMAN 1 Ciawigebang angkatan 2000 kembali gelar baksos di sejumlah tempat. Diantaranya di Desa Gresik, Kecamatan Ciawigebang dan Desa/Kecamatan Darma pada Senin (03/12/2018).

Alumni SMAN 1 Ciawn 1.jpg“Di Desa Gresik kami melakukan santutan terhadap anak yatim, jompo dan operasi pasar. Operasi pasar ini dilakukan sebagai bentuk ajakan ke masyarakat untuk berbelanja ke warung tetangga. Sedangkan ke Darma kita mendatangi kediaman Dani. Rekan kita yang menderita penyakit lumpuh,” ungkap koordinator aksi Iman Firmansyah, ST., kepada Bingkai Warta.

Iman menerangkan bahwa Dani (33) hanya bisa berbaring di tempat tidur. Bahkan dikala siang hanya bisa duduk lemah di kursi roda. Sedang untuk melakukan aktifitasnya Dani hanya mengandalkan bantuan dari ayah, ibu dan istrinya.

Sejak 2014, kata Iman, Dani menderita lumpuh total di kaki dan kedua tangan. Sehingga untuk segala aktifitasnya Dani memerlukan bantuan orang lain.

Beruntung Dani mempunyai ayah, ibu dan istri hebat yang dengan telaten terus membantu dan merawat Dani tanpa kenal lelah. Mereka jauh dari mengeluh dan selalu penuh kesabaran.

“Ayahnya hebat, sisa tenaganya karena termakan usia selalu sigap memangku tubuh gempal Dani ke kursi roda. Sebelum beliau berangkat kerja, dan memindahkannya kembali ke tempat tidur di saat pulang kerja,” ungkap Iman.

Iman menambahkan bahwa tak sedikitpun siratan menyesal, kecewa ataupun putus asa di wajah keluarga Dani.

“Kita mesti banyak belajar dari keluarga hebat, Ketua RT. 35 RW 05 Dusun Kopeng, Desa Darma,” kata Iman.

Dengan kondisi itu, pihaknya memberikan bantuan berupa dana untuk keperluan pengobatan dan sehari-hari Dani.

Iman berharap dengan bantuan tersebut mampu memberi motivasi dan mengurangi beban penderitaan Dani dan keluarganya. (Abel Kiranti)

6 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com




























Berita Terkini

Categories