Anggota Dewan Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Buka Puasa Bersama

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-10-16 13:46:51+07

Anggota Dewan Ajak Anak Yatimsfs.jpg

Anggota DPRD Kabupaten Kuningan dari fraksi Partai Gerindra Sri Laelasari, bersama sejumlah anak yatim piatu dan dhuafa, di salah satu rumah makan di Jalan Raya Jalaksana, Senin (14/10/2019).

 

Kuningan – Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuningan dari fraksi Partai Gerindra Sri Laelasari, mengajak sejumlah anak yatim piatu dan dhuafa untuk berbuka puasa bersama di salah satu rumah makan di Jalan Raya Jalaksana, Senin (14/10/2019).

Di momen itu anak-anak yatim yang dinaungi oleh Laskar Pecinta Anak Yatim Piatu dan Dhuafa (LPAYPD) tampak bahagia ketika menyantap menu buka puasa berupa sate kambing di salah satu rumah makan ternama di Kota Kuda itu.

Pendamping anak-anak yatim Nur Sinta Al Nasher Nasution, mengungkapkan, momen ini sebetulnya merupakan permintan dari anak-anak yatim kepada Sri Laelasari atau biasa disebut oleh mereka sebagai Bunda.

Bunda Sri, kata Sinta, sebelum menjadi anggota dewan biasanya sering menyempatkan waktu untuk berbaur bersama anak-anak. Namun karena jadwal yang padat sejak duduk di parlemen membuat waktu Bunda Sri dengan anak-anak sedikit berkurang.

“Mereka hari ini merequest pengen Bunda Sri datang kesini karena Bunda Sri itu biasanya mereka jarang hadir bundanya karena anak-anaknya ini belum pernah bertemu. Jadi Bunda itu sering membantu, namun belum pernah bertemu sama anak-anaknya. Jadi hari ini Bunda sempatkan buat anak-anak di sini,” kata Nursinta.

Dijelaskannya, bahwa Komunitas LPAYD sendiri merupakan sebuah perkumpulan yang mencintai anak yatim piatu dan dhuafa. Sedangkan pada momen itu Sinta hanya membawa sekitar setengah dari total 100 anak yatim dan dhuafa yang dibina LPAYD.

“Jadi anak-anak setiap hari biasanya setoran hafalan qur’an. Kalau puasa hari Senin dan Kamis itu rutin diajarin sejak mereka kecil. Kita kenal mereka sejak umur 12 tahun. Jadi Bunda juga biasanya suka membantu kebutuhan mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Sri Laelasari, mengatakan, bahwa tidak ada momen yang luar biasa pada kesempatan itu, sebab sudah menjadi kebiasaan jika berkumpul bersama anak yatim dan dhuafa.

“Ngga lah, ngga ada hal yang memang luar biasa karena memang kemarin kami kan jarang bertemu dengan mereka gitu. Kebetulan saat ini anak-anak kan lagi pada puasa pengen buka puasa bersama sama mamahnya, sama bundanya, yaudah hayu,” tuturnya.

Karena selama ini, kata Sri, dirinya kerap menitipkan kepada kader-kader jika ada hal yang bisa dibantu maka dirinya akan berupaya seperti buka puasa bersama ini. Sebab tidak lain diakuinya hanya sekadar untuk berbagi cerita.

“Harapannya ya mereka nyaman ketika ada orang yang peduli. Mereka nyaman, mereka mempunyai harapan kedepan. Ketika mereka memang tidak mempunyai sosok yang menjadi harapan gitu ya,” ungkapnya.

Dan dengan perannya yang kini duduk di parlemen, Sri akan mengupayakan untuk membawa keberadaan anak yatim ke arah bidang sosial. Sehingga kedepannya, kata Sri, ia akan berusaha mewadahi volume kebutuhan anak-anak yatim dan berharap di dewan juga ada pihak yang terketuk sehingga menjadi peduli.

Dirinya menambahkan, selain aktif di bidang sosial yang menangani anak yatim, dirinya pun turut berkecimpung dalam masalah sosial lainnya seperti HIV/AIDS. Karena menurut Sri, kondisi mereka sudah menjadi ruh dalam hidupnya.

“Disini saya mengisi waktu dengan silaturahmi kepada beberapa dari mereka yang memang udah menjadi bagian dari kehidupan saya. Karena bidang sosial adalah ruh saya, ruh saya dalam kehidupan saya. Termasuk karir saya ini dari mereka,” tutupnya. (TedyAgeng)

1 month ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories