355
Saturday, 27 June 2020 18:16 (4 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Anggota Kodim 0615 Kuningan, Kerja Bakti Program Kali Bersih

Anggota Kodim 0615 Kuningan, Kerja Bakti Program Kali Bersih

Bingkaiwarta, KRAMATMULYA - Kodim 0615 Kuningan telah melaksanakan Karya  Bhakti berupa pembersihan sungai dan pembersihan saluran irigasi di Sungai Cigalagah Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya, Jumat (26/6/2020).

Karya Bhakti Satuan Komando Kewilayahan Kodim 0615 Kuningan dengan mengusung tema "Karya Bhakti Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat"
ini dipimpin oleh Pasi Ter Kodim 0615 Kuningan Kapten Arm Julianto beserta 35 anggota Kodim dengan dibantu oleh warga masyarakat serta aparat Desa Karangmangu dan Desa Karangmangu.

"Kegiatan pembersihan sungai dan pembersihan saluran irigasi ini dilakukan untuk menjadikan sungai yang bersih dari sampah dan rumput yang ada disepanjang sehingga mengganggu aliran sungai. Saluran air sungai ini yang airnya nanti untuk pengairan sawah petani Desa karangmangu," kata Kapten Arm Julianto kepada bingkaiwarta.com, Sabtu (27/6/2020).

bhakti

Ia menjelaskan pembersihan aliran sungai dari sampah adalah sebagai langkah awal dalam mengantisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan. "Sehingga kita melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan saluran irigasi yang banyak ditumbuhi tanaman liar dan juga terdapat tumpukan sampah," jelasnya.

Kerja bakti tersebut disamping mempercepat proses selesainya suatu pekerjaan, juga didalamnya terkandung nilai kebersamaan dan gotong royong serta persaudaraan.

"Dengan kerja gotong royong maka akan timbul sikap suka rela, tolong menolong, tercipta hubungan yang harmonis antar warga sehingga terus terbina persatuan dan kesatuan yang kuat di lingkungan dimana kita tinggal," tandas Pasi Ter Kodim Kapten Arm Julianto. (Abel Kiranti)

Kodim 0615 Karya  Bhakti Desa Karangmangu

Komentar

Berita Terkait