342
Tuesday, 16 June 2020 16:47 (4 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Antisipasi Kebakaran, Polres Kuningan Berikan Himbauan Kepada Masyarakat

Antisipasi Kebakaran, Polres Kuningan Berikan Himbauan Kepada Masyarakat

Bingkaiwarta, DARMA - Dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polres Kuningan, Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik dan Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi berikan himbauan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat Desa Karangsari dan Desa Bakom Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan, Selasa (16/6/2020).

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri mengatakan dengan diberikannya himbauan seperti ini, tentunya kita dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Perlu adanya kerja sama dari semua steakhokder agar upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran tersebut bisa berjalan maksimal.

"Hal ini agar tidak menimbulkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polres Kuningan. Jangan membakar sampah sembarangan apalagi dengan sengaja membuka lahan dengan cara membakar," kata AKBP Lukman Syafri.

Selain itu, Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan dan masyarakat desa setempat agar aktif untuk mengawasi daerah rawan terjadinya kebakaran dan agar masyarakat desa setempat menyediakan peralatan untuk memadamkan api.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan tindakan preventif, guna memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

"Dengan demikian, adanya himbauan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Apalagi kita akan memasuki musim kemarau," ungkapnya.

Senada dengan Kapolres, Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi menambahkan dengan kegiatan seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.

"Mari kita bersama-sama melindungi dan  menjaga lingkungan yang kita cintai ini agar terhindar dari asap akibat kebakaran/pembakaran hutan dan lahan. Mari kita jaga hutan beserta isinya untuk anak cucu kita nanti," jelas Dandim Kuningan. (Abel Kiranti)

Lukman Syafri Dandel Malik Letkol Czi Karter Joyi Lumi kebakaran hutan Desa Karangsari Desa Bakom Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan membuka lahan puntung rokok kebakaran pembakaran hutan Dandim

Komentar

Berita Terkait