APIK Dan Bimasuci Kuningan Berikan Bantuan Alat Material Kepada Korban Bencana Banjir Terparah Desa Citenjo

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-01-24 16:03:42+07

APIK Dan Bimasuci Kuningan Berikan Bantuan Alat PS.jpg

Bantuan yang diberikan oleh APIK dan Bimasuci Kabupaten Kuningan berupa alat material, serta menurunkan langsung 20 anggotanya untuk membantu warga dalam proses pembersihan.

 

 

Kuningan – Aliansi Peduli Islam Kuningan (APIK), melalui Front Pembela Islam (FPI) dan Perguruan Silat Bimasuci Kabupaten Kuningan, berikan bantuan kepada korban bencana banjir di Kecamatan Cibingbin, Senin (23/1).

Bantuan itu berupa alat kebersihan seperti ember 20 buah, sapu lidi 10 buah, lap pel 15 buah, skop 15 buah, pengki 20 buah dan sikat cuci 10 buah. Kesemuanya itu diberikan demi membantu kelancaran warga dalam proses pembersihan material banjir.

Menurut Farid, selaku penanggung jawab APIK, bantuan tersebut langsung diberikan kepada para korban bencana terparah, yaitu di Desa Citenjo. Latar belakang pihaknya dalam melakukan misi kemanusiaan itu murni karena panggilan jiwa yang merasa sangat prihatin atas tragedi yang menimpa Kecamatan Cibingbin.

“Kami memberikan semua bantuan ini semata – mata sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan juga kami langsung menuju kepada wilayah terparah yaitu di Desa Citenjo ini,” kata Farid.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekertaris Umum Bimasuci, Toto Suripto, bahwa kedatangan pihaknya ke lokasi bencana, tidak hanya memberikan bantuan  material semata, namun juga langsung terjun membantu menangani proses pembersihan.

“Kami juga tidak hanya memberikan bantuan semata, melainkan menurunkan juga 20 anggota untuk dapat berbaur dengan para korban dalam membersihakan material lumpur yang terbawa banjir,” ujar Toto.

Toto berharap, dengan adanya bantuan tersebut mampu memberikan kebahagiaan dan penghapus duka lara bagi korban bencana banjir, “Semoga dengan apa yang telah diberikan ini mampu mengobati luka hati para korban dan juga hikmah bencana dapat diambil,” tuturnya.

Salah seorang korban bencana, Agus, 33, mengatakan dirinya sangat berterimakasih dengan datangnya bantuan yang telah diberikan oleh relawan terhadap para korban. Ia berjanji akan memanfaatkan bantuan tersebut semaksimal mungkin.

“Terimakasih kepada para relawan yang telah mampu membantu Kami yang sedang terkena dampak musibah. Semoga amal perbuatan yang telah kalian lakukan dapat dijadikan amal soleh dan pahala yang berlipat ganda,” pungkas Agus. (Abel Kiranti/TedyAgeng)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories