APIK Menggelar Audiensi di Gedung DPRD Kabupaten Kuningan.

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-10-29 22:52:24+07

APIK.jpg

Aliansi Persaudaraan Islam Kuningan ( APIK) saat audensi di gedung DPRD 

 

Kuningan, bingkaiwarta.com - Satu minggu setelah dilakukannya aksi turun ke jalan, Aliansi Persaudaraan Islam Kuningan ( APIK) Kembali melakukan aksinya dengan menggelar audiensi di Gedung DPRD Kabupaten Kuningan, Jum'at (28/10) kemarin.
Koordinator APIK, Dadan Somantri, SH. Mengatakan "Audiensi ini dilakukan sebagai tindak lanjut sehubungan dengan adanya masalah terkait penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)". Ujarnya.
APIK meminta kepada pemerintahan Kabupaten Kuningan agar segera menanggapi pernyataan bela Islam yang dilakukan oleh APIK untuk selanjutnya di teruskan kepada DPR RI.
Ketua FPI Kabupaten Kuningan Kyai Endin Kholidin atas nama APIK menyampaikan sikap dan pernyataan dari APIK yang isinya menyatakan bahwa APIK meminta kepada Negara dan Pemerintahan Indonesia, khususnya para penegak hukum dari kepolisian, kejaksaan serta pengadilan harus segera dansegera dilakukan proses hukum Ahok terkait penistaan agama. Dan meminta kepada DPRD Kabupaten Kuningan untuk ikut mendukung penangkapan Ahok.
Sekitar 50 orang perwakilan dari APIK diterima oleh ketua DPRD kabupaten Kuningan dan perwakilan dari fraksi Golkar, PKS, Gerindra, PAN, Partai Demokrat dan fraksi PDI Perjuangan.
Audiensi ini berlangsung cukup alot sekitar empat jam karena terjadinya perdebatan antara audiens dengak ketua DPRD Rana Suparman,S.sos yang menolak menandatangani surat pernyataan dengan alasan bahwa dirinya selaku ketua DPC PDI Perjuangan yang harus mengikuti keputusan partai untuk ikut mensukseskan dukungan partainya terhadap Ahok. Rana menambahkan bahwa secara pribadi dirinya tidak akan melarang dan akan menyampaikan masalah ini kepada DPR RI tapi dirinya tidak akan menandatangani surat pernyataan tersebut.
" Kami hanya meminta kepada DPRD Kabupaten Kuningan untuk dapat meneruskan pernyataan dari kami untuk disampaikan kepada DPR RI. Perbuatan yang dilakukan Ahok sudah meresahkan dan berpotensi menimbulkan kemarahan dan merusak kerukunan umat Islam," kata Kyai Endin kepada Bingkaiwarta seusai audiensi. (Elly Said)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories