Asda Pembangunan Buka RAT Koperasi Dharma Wanita Tahun Buku 2018

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-03-01 14:12:43+07

Asda Pembangunan Buka RAT KoS.jpg

Asisten Pembangunan Setda Kabupaten Kuningan Drs. H. Dadang Supardan, M.Si, saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Dharma Wanita “Ciremai” Tahun Buku 2018, di Ruang Rapat Purbawisesa, Kamis (28/02/2019).

 

Kuningan – Asisten Pembangunan Setda Kabupaten Kuningan Drs. H. Dadang Supardan, M.Si, buka secara resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Dharma Wanita “Ciremai” Tahun Buku 2018, di Ruang Rapat Purbawisesa, Kamis (28/02/2019).

RAT Koperasi Dharma Wanita “Ciremai” Tahun Buku 2018 ini dihadiri oleh Penasehat DWP Hj. Ika Acep Purnama, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Ella Dian, Dekopinda, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Kuningan, Camat Se-Kabupaten Kuningan, Ketua beserta jajaran Pengawas dan Pengurus Koperasi serta ratusan anggota.

Mewakili Bupati Kuningan, Asisten Pembangunan Setda Kabupaten Kuningan, Drs. H. Dadang Supardan, M.Si, menyampaikan, bahwa pembangunan yang dilaksanakan saat ini merupakan kelanjutan dari program kepemimpinan Bupati sebelumnya untuk mencapai Kabupaten Koperasi.

Untuk itu dirinya mengatakan perlu meningkatkan sinergi antara pelaku pembangunan (lembaga pemerintah), lembaga swasta termasuk lembaga keuangan/perbankan, koperasi, juga masyarakat sebagai pemangku kepentingan (stakeholders) sekaligus user dan pengguna manfaat dari pembangunan itu sendiri.

“Sehingga diperlukan kreatifitas, inovasi, serta dinamisasi dalam proses mencapai terwujudnya visi Kabupaten Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul) berbasis desa tahun 2023. Koperasi harus bisa menyelesaikan masalah pada sektor tingkat produktifitas yang rendah, efisiensi yang belum memadai, pelayanan kepada anggota dan masyarakat belum optimal, standar mutu belum optimal, kualitas SDM terbatas, permodalan lemah serta belum terbentuknya jaringan kelembagaan yang solid. Maka melalui penilaian kinerja koperasi tentunya menjadi salahsatu alat yang dapat dimanfaatkan untuk mengevaluasi efektifitas kelembagaan koperasi tersebut,” papar Dadang.

Ia menerangkan bahwa langkah-langkah yang dapat dilakukan terhadap perkembangan Koperasi di Kabupaten Kuningan diantaranya melalui penataan kelembagaan koperasi dan memberikan pendidikan dan pelatihan manajeman koperasi. Ini dimaksudkan agar koperasi mampu memperluas jaringan sampai ke pelosok desa, dan dapat mengelola sumber daya yang dimilikinya.

“Sehingga koperasi dapat bersaing dengan lembaga-lembaga keuangan lainnya, koperasi yang tidak dibatasi oleh ruang dan menjadi koperasi yang multi usaha, guna mensejahterakan para anggota dan masyarakat Kabupaten Kuningan sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar 1945,” katanya.

Pemberian dana pendidikan yang dilaksanakan oleh Koperasi Dharma Wanita saat ini perlu mendapatkan apresiasi yang tinggi, karena ini dapat memicu semangat bagi para anggota untuk lebih memperhatikan pendidikan anak-anaknya agar terus memacu prestasi khususnya dalam bidang pendidikan.

“Saya berharap keberhasilan Koperasi Dharma Wanita ini dapat dipertahankan dan terus berusaha mencari terobosan baru sehingga dapat membuka peluang-peluang usaha lain yang dibutuhkan oleh anggota,”pungkas Dadang. (Abel Kiranti)

4 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM, EKONOMI

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com






















Berita Terkini

Categories