Atlet Kuningan Boyong 10 Medali Emas Dalam Kejurda Atletik Jawa Barat 2019

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-07-01 22:08:58+07

photo_2019-07-01_22-07-48.jpg

Perwakilan atlet atletik Kabupaten Kuningan yang berhasil memboyong medali untuk keharuman daerahnya bersama pelatih atletik Agus Samsudin.

 

Kuningan – Atlet atletik Kabupaten Kuningan kembali memperlihatkan taringnya dalam event akbar tingkat provinsi, hal itu dibuktikan dengan disabetnya 10 medali emas dalam Invitasi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Remaja, Junior dan Senior Jawa Barat tahun 2019 di Stadion Padjajaran Bandung, Sabtu (29/6/2019).

Pelatih atletik Kabupaten Kuningan Agus Samsudin menjelaskan, para atlet kebanggaan Kuningan ini ada yang memboyong dua medali emas sekaligus, ada yang mendapat satu medali emas, ada yang memperoleh medali emas dan medali lainya seperti medali perak, juga beberapa diantaranya harus puas dengan hanya membawa pulang medali perak atau perunggu.

“Yang berhasil memboyong dua medali emas sekaligus diantaranya, Anisa Tri Heriani dari nomor lontar martil putri junior dan tolak peluru putri junior, serta M. Rifki Nurfadillah pada nomor lompat tinggi putra remaja dan lempar lembing putra remaja,” jelas Agus saat diwawancarai bingkaiwarta.com di sentra pelatihan atlet Kuningan ‘Cilimus Atletik Club’ (CAC), Senin (1/7/2019)

Adapun peraih 1 medali emas, kata Agus antara lain, Faisal Akbar di nomor lempar cakram putra junior, Osa Miftahul Firdaus pada nomor lompat tinggi putra junior, Rena Nurlita nomor lompat tinggi putri remaja. Lusia Felia RS nomor lempar martil putri remaja, Intan Silviani nomor lari 400 meter gawang putri remaja, serta Bagas Febrian yang turun di nomor lontar martil putra remaja.

Sedangkan para peraih perak, sambung Agus, pertama Faisal Akbar di nomor lontar martil putra junior, Lusia Felia RS nomor tolak peluru putri junior, Febriani Rahmawati nomor lempar martil putri remaja. Dan empat atlet peraih perunggu adalah Muhammad Ilham pada nomor lari 400 meter putra remaja, M. Reihan Ramadhan nomor lompat tinggi putra remaja, Ratna Suminar nomor lari 100 meter gawang putri remaja, juga Kusmana pada nomor lari 400 meter gawang putra remaja.

Manurut Agus, tidak semua jawara atletik Kuningan turun dalam Kejurda Jabar tahun 2019 ini, karena saat ini mereka akan menghadapi beberapa kejuaraan seperti, Asean Scool, Kejurnas, Popnas, dan kejuaraan atletik mahasiswa tingkat internasional.

“Para atlet andalan Kuningan yang tidak bisa turun dalam event ini antara lain, Ika Puspa Dewi, Tres Puspita Gusti Ayu, Alif M. Baskar, Umar Wira, Fahri, Natasya, Beby, Ulfa, Dicky, Rika, Ardiyansyah, Melani, dan Vevi,” tutur Agus. (Yud’s)

 

18 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, OLAH RAGA

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories