Atlet Malaysia Jajan Martabak di Jalan Siliwangi

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-09-13 01:24:23+07

Atlet Malaysia Jajan sfee.jpg

Atlet Malaysia saat membeli martabak di salah satu pedagang di Jalan Siliwangi, Kamis (12/9/2019) malam.

 

Kuningan – Para pembalap sepeda yang akan mengikuti event akbar Tour de Linggarjati ke V hari ini berkumpul untuk menghadiri acara Welcome Party, di Ballroom Hotel Grand Cordela AS Putra Kuningan, Kamis (12/9/2019), malam.

Dengan hadirnya mereka pada acara ini menunjukan keseriusan bahwa besok, Jum’at (13/9/2019), atau hari pertama event TDL dimulai, mereka sudah siap untuk bertarung melawan atlet-atlet lain yang datang dari berbagai negara.

Uniknya, setelah acara welcome party atau penyambutan itu digelar sejumlah peserta dari luar negeri tampak berjalan-jalan di sekitar Jalan Siliwangi. Mereka pun membeli sejumlah jajanan yang tersebar di sepanjang jalan arteri itu.

Salah satunya yaitu atlet dari Malaysia yang beranggotakan 3 orang. Mereka terlihat sedang jajan atau membeli martabak dari seorang pedagang yang ada di Jalan Siliwangi. Dari pantauan bingkaiwarta.com, mereka nampaknya membeli martabak manis.

Ketiganya adalah Muhamad Ameen, Firdaus, dan Ameer. Ketika diwawancara mereka mengaku memang suka jajanan Indonesia, terutama makanan di Kuningan.

“Sangat suka ya, suka (Martabak). Tahu (Ini Martabak). Kalau di Malaysia tidak ada. Kalau di Malaysia mahal. Di sini banyak martabak,” ungkap Muhammad Ameen.

Menurutnya, martabak di Indonesia berbeda dengan di Malaysia. Sebab kalau di Indonesia martabak dipenuhi dengan toping.

“Di sini dia punya chesse (keju). Coklat banyak. Ditabur. Topingnya banyak,” katanya, yang juga menyebut bahwa kehadirannya saat ini di Kuningan merupakan yang kedua kalinya

“Ini yang kedua. Dulu ikutan, tapi tak ingat tahun berapa. Ini yang kedua,” sebutnya.

Ameen menyebut bahwa setiap kali datang ke Indonesia pasti mencari makanan. Terutama saat di Kuningan yang dicari lebih dulu adalah martabak. Selain itu, ia juga sempat membeli nasi uduk dan ayam penyet.

Sementara terkait untuk balapan, Ameen mengaku sudah mencoba jalurnya selama satu jam.

Ia pun mengungkapkan alasan mengikuti event TDL ini karena cuaca di Kuningan sangat dingin, “Apa yang menarik? Dingin. Cuacanya dingin. Aman. Kalau di Malaysia panas. Track di sini berbukit,” ungkapnya.

Kendati belum pernah meraih gelar juara selama event TDL ini, namun Ameen dan kawan-kawan akan berupaya untuk meraih gelar juara pada tahun ini, “Coba berbuat yang terbaik. Kalau menang rejeki,” tutupnya. (TedyAgeng)

1 month ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories