Ayo Bantu Olivia, Remaja Penderita Tumor Otak yang Kini Butuh Tambahan Dana Untuk Biaya Operasi

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-12-01 21:17:58+07

Ayo Bantu sfsfsjj.jpg

PK IMM Kuningan melakukan aksi galang dana untuk membantu Rabani Olivia, remaja penderita tumor otak, pada moment car free day (CFD), Minggu (1/12/2019).

 

Kuningan – Sebagai kader organisasi yang peka akan kondisi sosial kemasyarakatan, Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Kuningan inisiatif melakukan galang dana untuk membantu Rabani Olivia, remaja penderita tumor otak, yang kini sedang membutuhkan tambahan biaya pengobatan.

Galang dana pun dilakukan memanfaatkan moment car free day (CFD), Minggu (1/12/2019), dengan menyusuri sepanjang jalan mulai dari Pandapa Paramartha hingga ke Taman Kota Kuningan.

Ketua PK IMM Kuningan Rafi Rulistiana Ramadhan, mengatakan, aksi galang dana dilakukan setelah pihaknya mendengar bahwa gadis berusia 15 tahun yang tinggal di Desa Linggamekar, Kecamatan Cilimus, ini membutuhkan tambahan dana untuk biaya pengobatan selanjutnya.

Ayo Bantu Olivia, sffs.jpg“Sebetulnya adinda Olivia ini sudah dioperasi, tapi sekarang pihak keluarga butuh biaya lagi untuk operasi lanjutan. Nah kami berinisiatif melakukan galang dana ini untuk sedikit membantu meringankan biaya operasi tersebut,” kata Rafi.

Pihaknya mengaku tersentuh dengan kondisi Olivia yang masih muda dan harus berjuang melawan penyakit. Sehingga, selain dukungan materil, pihaknya pun memberi dukungan moril dengan terus menyemangati supaya Olivia tegar melawan penyakitnya itu.

“Ya saya harap kegiatan galang dana ini bisa meringankan beban keluarga Olivia, serta Olivia tetap kuat dalam melawan penyakitnya dan cepat diberikan kesembuhan. Saya juga apresiasi rekan-rekan IMM UNIKU yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini, semoga lelah kalian menjadi lillah,” harapnya.

Dari galang dana perdana itu pihaknya berhasil mengumpulkan total uang sebanyak Rp. 321 ribu. Meskipun memang jauh dari kata cukup, namun ia berharap pihak lain akan ikut tergugah untuk membantu kesembuhan Olivia.

“Kita langsung berikan ke keluarga Olivia, sekaligus silaturahmi untuk melihat kondisi Rabani Olivia sekarang. Insya Allah kedepannya akan ada aksi lanjutan juga,” tutupnya. (TedyAgeng)

9 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com












Berita Terkini

Categories