232
Tuesday, 06 October 2020 15:27 (3 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Babinsa Desa Ancaran Bantu Warga Renovasi Makam Leluhur

Babinsa Desa Ancaran Bantu Warga Renovasi Makam Leluhur

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Babinsa Desa Ancaran, Pelda Edi Rosadi bersama warga setempat telah melaksanakan kerja bakti merenovasi makam Mbah Kuwu Mare, di Blok Sadilem, Desa Ancaran, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, Minggu (4/10/2020).

Edi mengungkapkan, renovasi makam dilakukan atas dasar adanya keinginan dari sebagian warga yang melihat kondisi Makam Mbah Kuwu Mare (Kuwu Pertama Desa Ancaran) saat ini. Dimana kondisi makam kurang terurus dan kurang nyaman. "Sebelumnya, kami juga membersihkan dan memelihara makam-makam yang diakui masyarakat sebagai makam keramat dan leluhur," ungkap Edi kepada bingkaiwarta.com, Selasa (6/10/2020).

Dijelaskan Edi, Mbah Kuwu Mare dulunya sangat dikenal terutama daerah Jawa dan Cirebon. Banyak peziarah yang mengunjungi makamnya. "Melihat kondisi makam yang kurang nyaman untuk peziarah, kami melakukan renovasi. Dengan tujuan, ingin menghargai dan  menghormati sesepuh Desa Ancaran, agar nyaman bagi setiap para peziarah,” jelasnya.

Edi berharap, dengan adanya pemeliharan dan renovasi situs sejarah ini, generasi kedepan nanti bisa mengenal sejarah desanya sendiri. (Abel Kiranti)

BABINSA TNI SOSIAL KUNINGAN MAKAM

Komentar

Berita Terkait