131
Thursday, 03 September 2020 10:05 (3 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Babinsa Pagundan Lakukan Pendampingan Upsus Bantu Kelompok Tani

Babinsa Pagundan Lakukan Pendampingan Upsus Bantu Kelompok Tani

Bingkaiwarta, LEBAKWANGI - Pendampingan pertanian yang dilakukan babinsa terus dilakukan. Komitmen pendampingan kepada para petani merupakan bukti bahwa TNI-AD melalui pendampingan para babinsa benar-benar menjalankan tugasnya dalam mensukseskan Ketahanan Pangan (Hanpangan).

Hal inilah yang dilakukan oleh Pelda Isro Indrawadi Babinsa Desa Pagundan Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan. Anggota Koramil 1512/ Lebakwangi ini melaksanakan giat panen padi di sawah milik Karja, kelompok Tani Jaya 1, RT 19 RW 05 Dusun Kaliwon, Desa Pagundan, Kamis (3/9/2020). Ia selalu datang ke lahan persawahan untuk membantu para petani padi di desa binaannya saat beraktivitas bekerja di sawah.

"Ini adalah dalam Upaya Khusus (Upsus) guna mewujudkan ketahanan pangan. Adapun luas panen lahan ini sekitar 0,24 hektar, dan hasil panen mencapai 7 kwintal, sedangkan varietasnya berupa infari 46," kata Pelda Isro saat dikonfirmasi bingkaiwarta.com.

Dia menjelaskan, inilah wujud peran serta babinsa dalam mensukseskan ketahanan pangan, dengan terus melakukan pendampingan kepada para petani, dan ikut serta turun ke sawah membantu para petani.

“Mendampingi para petani bercocok tanam sampai panen merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan dan untuk memperlancar kerja sama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan,” jelasnya.

Diakuinya, Ia selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di Kabupaten Kuningan. "Kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat. Semoga kehadiran babinsa dapat memotivasi petani untuk terus semangat dalam bekerja,” ungkapnya. (Abel Kiranti)

pertanian Pendampingan babinsa petani

Komentar

Berita Terkait