250
Monday, 04 January 2021 00:36 (2 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Baksos Jawara, Ngajalur Bari Ngaliwet

Baksos Jawara, Ngajalur Bari Ngaliwet

Bingkaiwarta, CIBINGBIN - Dalam rangka meningkatkan rasa gotong royong masyarakat Desa Citenjo dalam membangun Masjid Al-Ikhlas sekaligus mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Kuningan, Jiwa Wana Trail Adventure (JAWARA) mengadakan Baksos di Desa Citenjo, Kecamatan Cibingbin, Minggu (3/1/2021).
 
Dalam acara tersebut, ada dua kegiatan yang dilaksanakan yaitu bhakti sosial menyelesaikan pembangunan masjid Al-Hidayah dan Ngajalur bari Ngaliwet dimana Bupati Kuningan turut hadir bersama rombongan sekaligus melihat situasi dan kondisi wilayah Cibingbin terkait dengan tibanya musim hujan sehingga dapat mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana.
 
“Alhamdulillah siang ini kita dapat melaksanakan Baksos untuk pembangunan Masjid Al-Ikhlas. Mudah-mudahan kegatan ini dapat memberikan spirit kepada warga masyarakat dalam membantu pembangunan. Semoga tambah barokah dan pembangunannya cepat selesai,” kata H. Oban Sobari.
 
Dalam kesempatan itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengucapkan terima kasih pada seluruh panitia. Menurutnya, melalui kegiatan positif ini dapat dilihat bahwa komunitas trail di Desa Citenjo mempunyai kepekaan terhadap lingkungan masyarakat sekitar.
 
“Semoga dengan bantuan yang diberikan berupa baksos pembangunan masjid ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Desa Citenjo dan sekitarnya khususnya untuk kegiatan keagamaan," ungkap Bupati Kuningan.
 
Bupati berharap, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa gotong royong masyarakat Desa Citenjo untuk pembangunan Masjid Al-Ikhlas sehingga prosesnya akan berjalan dengan lebih cepat. Ia juga mengapresiasi kegiatan trail yang dilaksanakan.
 
“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif karena dapat mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Kuningan, sehingga juga dapat berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar wisata," ujarnya.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi David Nainggolan, Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana, dan Eks Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi. (Abel Kiranti)
baksos kuningan cibingbin tni pemerintah bupati acep

Komentar

Berita Terkait