589
Thursday, 03 December 2020 18:56 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Bantuan Rutilahu di Kabupaten Kuningan Tidak Jelas

Bantuan Rutilahu di Kabupaten Kuningan Tidak Jelas

Bingkaiwarta, KADUGEDE - Susanto anggota Fraksi PKB pertanyakan etos kerja Pemerintah Daerah Kuningan. Hal itu menyusul dengan ketidakjelasan soal bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu) 2020.
 
"Sebenarnya, persoalan di lapisan masyarakat bukan saja soal rutilahu. Ada soal ekonomi, pendidikan dan kesehatan yang kurang dirasakan warga di setiap daearah," ungkap Susanto yang juga politisi DPRD Kuningan dari daerah pilihan Kecamatan Kadugede, Nusaherang, Darma, Selajambe, Subang, dan Kecamatan Cilebak, kepada awak media usai melangsungkan kegiatan Reses di Desa Sindang Jawa, Kecamatam Kadugede, Kabupaten Kuningan, Kamis (3/12/2020).
 
Mengenai bantuan rutilahu, kata Susanto, tahun politik sekarang ada sebanyak 6 unit pengajuan yang dilayangkan ke Bagian Kesra Setda Kuningan. "Namun hingga saat ini belum ada kejelasan dan bahkan nyaris ditelan bumi tanpa ada kordinasi perkembangannya bagaimana," ungkap Susanto seraya menambahkan bahwa pengajuan itu sejak Bulan April lalu.
 
Terlepas itu, masih kata Susanto, penampungan aspirasi dan keluhan warga itu mengenai fasilitas sosial dan umum. "Iya di sejumlah daerah Kuningan Selatan dan wilayah Kuningan Barat Daya, masih ditemukan banyak kerusakan jalan serta saluran irigasi untuk lahan pertanian," ujarnya. 
 
Selain mengakomodir keluhan dan aspirasi warga saat reses, Ia pun tetap mengingatkan warga untuk taat terhadap protokol kesehatan. Masalahnya, ancaman virus Corona belum berlalu di daerah jadi semua harus waspada dan tetap jaga kesehatan. (Abel Kiranti)
PKB Rutilahu Bantuan Kadugede Kuningan

Komentar

Berita Terkait