258
Friday, 30 April 2021 16:22 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Bazar Ramadhan Cilaja, Siapkan 200 Paket Sembako Murah

Bazar Ramadhan Cilaja, Siapkan 200 Paket Sembako Murah

Bingkaiwarta, KRAMATMULYA - Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya bekerja sama dengan Karang Taruna Mekar Muda Desa Cilaja, juga Pemdes, menggelar kegiatan Bazar Ramadhan 1442 H, di Alun-alun Desa Cilaja, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, Kamis (29/4/2021).

 

Acara dibuka langsung oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, dengan dihadiri Camat Kramatmulya Guruh Irawan Zulkarnaen, S.STP., M.Si., Kepala Desa Cilaja beserta perangkat dan tamu undangan.

 

Ketua Panitia Bazar Ramadhan 1442, Mumuh melaporkan, bahwa jumlah peserta Bazar Ramadhan pada tahun ini di Desa Cilaja yang terdata ada 15 sampai 20 UMKM.

 

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalankan program Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya yang bekerja sama dengan Karang Taruna Mekar Muda Desa Cilaja, juga Pemdes. Mudah-mudahan kegiatan  ini bisa berjalan lancar, dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

 

Selanjutnya, terkait dengan paket sembako murah ada sekitar 200 paket sembako yang puncak acaranya akan di laksanakan Jum’at (30/4/2021).

 

“Insya Allah, untuk paket sembako murah puncak acaranya hari Jumat, mudah-mudahan ini bisa membantu keburuhan masyarakat,” tutur Mumuh.

 

Kepala Desa Cilaja, Diding juga turut hadir, dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah berkesempatan hadir, serta kepada Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya yang telah melaksanakan Kegiatan Bazar Ramadahan dengan lancar.

 

“Mari kita sukseskan kegiatan Bazar Ramadhan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk kebaikan bersama,” ujarnya.

 

Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengungkapkan, bahwa dirinya sangat menyambut baik kegiatan Bazar Ramadhan dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan tersebut yang dapat terlaksanakan dengan baik dan lancar.

 

“Atas diselenggarakannya kegiatan ini Pemerintah Daerah menyambut baik dan menyampaikan penghargaan kepada semua pihak yang telah membantu hingga kegiatan Bazar Ramadhan ini dapat terlaksana, sebuah harapan yang sangat besar bahwa bulan suci ramadhan seyogyanya dimanfaatkan sebagai sarana penggalian ilmu pengetahuan agama dan peningkatan ibadah secara ritual kepada Allah SWT,” ungkapnya.

 

Dampak dari kegiatan ini, menurutnya, harus ada peningkatan kualitas pemahaman sekaligus pengamalan nyata hidup beragama dalam cakupan yang luas dan kompleks, serta sebagai nafas keagamaan yang menjadi pelita dari semua aktifitas yang dibangun.

 

“Saya berharap kita semua yang ada disini dan masyarakat Kabupaten Kuningan dapat menyerap esensi yang terkandung dalam kegiatan ini, baik menyangkut akidah, syariah, muamalah juga pancaran ahklakul karimah yang harus mengemuka disaat setiap muslim memasuki bulan suci ramadhan, serta semoga semua amal bhakti dibulan suci ramadhan ini memperoleh pahala dan ampunan dari Allah SWT,” harapnya. (Abel Kiranti)

Karang taruna Bazar Culaja Kuningan

Komentar

Berita Terkait