228
Wednesday, 04 November 2020 19:01 (3 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Baznas Kab. Kuningan Serahkan Beasiswa Stimulan Kepada Mahasiswa Uniku

Baznas Kab. Kuningan Serahkan Beasiswa Stimulan Kepada Mahasiswa Uniku

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuningan kembali menyerahkan bantuan beasiswa stimulan kepada mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kuningan (Uniku). Proses penyerahan bantuan beasiswa stimulan bagi 30 mahasiswa dan mahasiswi Uniku tersebut, diserahkan secara langsung oleh Baznas Kabupaten Kuningan kepada Rektor Universitas Kuningan (Uniku) di Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus I, Rabu (04/11/2020).
 
Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuningan atas kepedulian bagi para mahasiswa dan mahasiswi Uniku dengan tetap konsisten menyalurkan bantuan beasiswa stimulan.
 
“Alhamdulillah, terimakasih untuk Baznas Kabupaten Kuningan atas kepedulian dan kepercayaannya kepada Uniku dengan tetap menyalurkan dan memberikan bantuan beasiswa stimulan bagi mahasiswa dan mahasiswi. Untuk tahun 2020, Baznas memberikan bantuan beasiswa stimulan sebanyak 30 orang dengan mendapatkan Rp. 500.000,- dan 2 (dua) orang yang menerima bantuan beasiswa penuh,” tuturnya.
 
Menurutnya, di tahun 2020 dikarenakan pandemic covid 19, Uniku juga menerima bantuan UKT dari Pemerintah melalui Dirjen pendidikan tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI).
 
“Bukan hanya bantuan beasiswa dari Baznas Kabupaten Kuningan dan bantuan UKT dari Kemendikbud RI saja, melainkan Uniku juga sudah mengajukan bantuan beasiswa lainnya seperti beasiswa bidikmisi (KIP Kuliah) reguler dan aspirasi, beasiswa dari Bank Indonesia (BI) Cirebon, bantuan beasiswa dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuningan, beasiswa Jabar Juara, beasiswa Uniku peduli, beasiswa Djarum dan Baznas Kabupaten Majalengka,” katanya.
 
Dikdik sapaan akrabnya yang kembali mencalonkan sebagai bakal calon Rektor Uniku untuk masa jabatan 2021 – 2025, berharap, dengan adanya bantuan beasiswa ini, diharapkan dapat meringankan beban para orang tua mahasiswa yang menerima bantuan beasiswa tersebut dan memberikan suntikan atau dorongan motivasi semangat belajar agar lebih rajin, lebih giat lagi dalam belajar bagi para mahasiswa dan mahasiswi penerima bantuan beasiswa pendidikan untuk dapat meraih prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik.
 
“Semoga, dengan diserahkannya bantuan beasiswa ini dapat meringankan beban orang tua mahasiswa penerima bantuan beasiswa tersebut dan dapat memberikan suntikan atau dorongan motivasi semangat belajar agar lebih rajin, lebih giat lagi dalam belajar bagi para mahasiswa dan mahasiswi penerima bantuan pendidikan untuk dapat meraih prestasi, baik dibidang akademik maupun non akademik,” harapnya. (Abel Kiranti)
UNIKU BAZNAS Beasiswa Kuningan UKT

Komentar

Berita Terkait