Begini Kemeriahan dan Tujuan WAKUNCAR HANI di Taman Kota Kuningan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-01-20 00:02:10+07

Begini Kemeriahan danSSS.jpg

Bupati Kuningan berdiri di tengah-tengah ribuan masyarakat dalam WAKUNCAR HANI, di Amphitheatre Taman Kota Kuningan, Sabtu (19/01/2019) malam.

 

Kuningan – Inisiatif Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan untuk memberikan informasi seputar pembangunan kepada publik luas lewat acara Waktu Kuningan Cari Hiburan dan Informasi atau WAKUNCAR HANI, berbuah manis karena berlangsung meriah di Amphitheatre Taman Kota Kuningan, Sabtu (19/01/2019) malam.

Kemeriahan itu tergambar dari banyaknya penampilan yang ditunjukan, sehingga otomatis menarik masyarakat untuk berkumpul di tempat itu, dan mereka terlihat sangat antusias, bahkan sampai rela menunggu untuk menyimak seluruh rangkaian acara pembukaan yang mana memang merupakan penjelasan inti dari WAKUNCAR HANI.

Seperti yang dijelaskan oleh Ketua Pelaksana sekaligus Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, bahwa WAKUNCAR HANI merupakan salah satu implementasi dari tugas pokok bagian Humas Kuningan untuk memberikan informasi kepada publik melalui cara yang beda dan lebih mendekatkan pemerintah dengan masyarakat.

“Dimana bagian humas terbagi dalam keprotokolan, publikasi, dokumentasi dan informasi. Sehingga ini menjadi salah satu dari tupoksi kami dalam rangka publikasi dan dokumentasi. Dan WAKUNCAR HANI adalah publikasi yang dikemas dalam wahana berbagi informasi, edukasi, aspirasi dan hiburan masyarakat. Sehingga warga Kuningan dapat mencari informasi pembangunan yang pasti, sekaligus mendapat hiburan yang aktif,” kata Wahyu dihadapan ribuan masyarakat yang duduk dan berdiri melingkari Ampitheatre Taman Kota.

IMG_9918.JPGMenurut Wahyu, pada kegiatan yang digelar dibawah terang bulan dan gelapnnya malam ini tidak lain berdasar pada UUD 1945 pasal 28 F dan UUD Nomor 14 tahun 2008. Dimana , semata-mata hanya untuk memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada publik terkait pembangunan di Kabupaten Kuningan.

“Karena tujuannya itu yang pertama, kehadiran pemerintah dapat dirasakan langsung di tengah-tengah masyarakat. Kedua, membangun partisipasi masyarakat dalam pembangunan dengan memberdayakan media hiburan sebagai alat penghubung antara masyarakat dengan pemerintah mengenai keluhan, saran, maupun kritik yang membangun. Dan ketiga, dapat menjalin komunikasi dan informasi antara pejabat publik dengan masyarakat, diselingi hiburan yang interaktif dan variatif,” jelasnya.

Bahkan Wahyu berjanji, WAKUNCAR HANI yang disajikan dengan konsep 70% hiburan dan 30% informasi itu, akan dilakukan secara rutin setiap Sabtu malam Minggu. Sehingga ke depannya akan diisi dengan berbagai kegiatan yang tentunya berbeda dan tetap menghibur.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, pun mengapresiasi dan mengungkapkan bahwa WAKUNCAR HANI dapat menjadi sebuah informasi untuk pihaknya yang akan memulai sesuatu yang baru, dan berisi hal yang bermanfaat untuk kemajuan Kabupaten Kuningan.

“Karena acara ini akan variatif untuk ajang inovasinya masyarakat Kabupaten Kuningan. Sekaligus kami pemerintah daerah, akan membuka diri selebar-lebarnya untuk hiburan bersama, juga mencari, menampung, dan menerima masukan-masukan yang konstruktif dan baik untuk kami laksanakan hari ini ke depan,” ungkapnya.

Dan menurutnya, aspirasi tersebut tidak terkecuali bagi masyarakat yang hadir dalam WAKUNCAR HANI. Mereka bebas menyampaikan semua harapan dan keinginan untuk sumbangsih pemikiran Kuningan ke depan akan dibagaiamanakan.

Pihaknya pun sadar betul bahwa dalam membangun Kabupaten Kuningan itu tidak hanya menjadi kewajiban pemerintah daerah. Akan tetapi menjadi kewajban dan hasil pemikiran bersama. Sehingga tentu saja pihaknya akan meminta dukungan dari masyarakat.

Ia bersyukur karena acara ini mendapat respon positif. Ke depan, ia akan membuka ruang untuk para musisi dan penggiat seni seperti sulap, pencak silat, karate, wushu, nada dan dakwah, tausyah oleh da’i terkenal, serta pihak lainnya untuk menampilkan karyanya dalam WAKUNCAR HANI.

Begini Kemeriahan dan Tujuan WAKUNCAR HANI di Taman Kota Kuningan (2).JPG“Ajang ini Insha Allah bermanfaat bagi kita, dan mudah-mudahan Insha Allah dengan niat yang baik, diiringi dengan hati yang ikhlas, diiringi kebersamaan, Allah SWT akan meridhoi apa yang menjadi rencana kita,” ujarnya.

Ia berjanji atas kemeriahan acara yang di hari pertama saja sudah dihadiri oleh ribuan masyarakat, ke depan akan lebih baik, berkualitas, termasuk penampilan-penampilan yang disuguhkan juga akan semakin berkualitas.

Bupati Kuningan kemudian membuka secara resmi acara WAKUNCAR HANI perdana itu dengan menabuh gong tanda dimulainya acara. Masyarakat bertepuk tangan dan menantikan WAKUNCAR HANI selanjutnya. (TedyAgeng)

7 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, SENI & BUDAYA, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com




















Berita Terkini

Categories