539
Thursday, 03 June 2021 09:49 (1 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Belasan Angkot "Geruduk" Pemda, Mereka Temui Bupati Kuningan

Belasan Angkot "Geruduk" Pemda, Mereka Temui Bupati Kuningan

 Bingkaiwarta, KUNINGAN - Usai apel pagi, belasan angkutan umum (Angkot) kejutkan Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup Setda Pemkab Kuningan, Kamis (3/6/2021). Mereka datang untuk menemui Bupati Kuningan, H Acep Purnama.

Kepada Bupati, para awak angkot dalam wadah Paguyuban Awak Angkutan Umum (Paku) ini pun curhat. Mereka mengadukan ketidakjelasan eksistensi Paku yang di ketuai oleh Jusa. Banyak program, tidak direalisasi oleh Paku.

Sekretaris Paku, Andreas awak angkutan jurusan Kuningan-Palutungan, usai berdialog dengan bupati, di halaman parkir pendopo menyatakan, pihaknya menyampaikan beberapa program yang tidak terimplementasikan.

"Saya sebagai Sekretaris Paku, tidak tahu apa yang harus kami kerjakan. Padahal program yang di danai atas bantuan bupati Rp30 juta untuk sekretariat, tidak di laksanakan. Adanya iuran wajib untuk pembuatan kartu Paku Rp50 ribu per anggota sejumlah 200 orang, itupun tidak terbukti,” kata Andreas, kepada bingkaiwarta.com.

Kemudian, soal bila terjadi lakalantas akan di koordinasikan dengan pihak terkait, juga tidak terbukti. Yang pasti, masih banyak program lain, tetapi satupun tidak ada yang terbukti. Sebab itu, mewakili seluruh anggota Paku menghadap bupati. Tujuannya meminta bupati untuk membekukan Paku. Ia menilai percuma saja ada Paku kalau tidak bermanfaat.

Bupati sendiri meminta kepadanya agar persoalan ini di simpan dulu, karena ketidakhadiran ketua Paku, Jusa. "Ya nanti kita rundingkan bersama Ketua Paku biar jelas persoalannya. Ketua Pakunya tidak ada, nanti kita urai kembali persoalannya bersama sama agar ditemukan solusinya," tutur Anderas menyampaikan jawaban Bupati Acep, diamini rekan-rekannya. (Abel Kiranti)

PAKU Pemerintahan ASN Sopir Angkot Kuningan

Komentar

Berita Terkait