Belum Pernah Dapat Bantuan, Warga Perum BKE Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-10-20 12:45:08+07

Belum Pernah sff.jpg

Warga Perumahan Bumi Kuningan Emas bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak, Minggu (20/10/2019).

 

Kuningan – Dalam rangka meningkatkan kembali suasana gotong royong di tengah-tengah masyarakat, puluhan warga perumahan Bumi Kuningan Emas (BKE) Keluarahan Ciporang, Kecamatan Kuningan, bersama-sama memperbaiki jalan rusak, Minggu (20/10/2019).

Perbaikan dilakukan dengan cara mengecor jalan rusak mulai dari kategori sedang hingga berat. Dominan kerusakan diakibatkan karena jalan tersebut sudah terbilang lama dan sampai saat ini belum tersentuh perbaikan total.

Warga yang tak nyaman atas kondisi itu lantas berupaya memperbaiki sendiri dengan cara swadaya memanfaatkan bahan material dari partisipasi warga. Karena, selama ini warga BKE mengaku memang belum pernah mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah. Alasannya, Pemda belum menerima penyerahan dari developer.

Ketua RT. 048 RW 06 Kelurahan Ciporang Dede Mulyana, mengungkapkan kekesalannya karena merasa dianaktirikan oleh Pemda Kuningan. Menurut Dede, Pemda tidak pernah memperhatikan padahal selama ini warga Perumahan BKE sudah banyak berkontribusi melalui pembayaran pajak bumi dan bangunan.

“Ya disini banyak warga yang mengeluh karena kondisi jalan yang rusak. Pihak pemerintah seolah tak peduli dan tidak memperhatikan kondisi jalan di Perumahan Bumi Kuningan Emas ini. Padahal keberadaan perumahan ini masih di pusat kota. Masa yang jauh pada diperhatikan, dibetulin, sementara kita yang tinggal di kota diabaikan saja dari dulu,” kata Dede kepada bingkaiwarta.com, Minggu (20/10/2019).

Senada dengan Dede, salah satu warga Perum BKE Yanyan Anugraha, mengatakan, warga Perumahan BKE juga merupakan warga Kuningan yang berhak untuk mendapatkan perhatian dari Pemda.

“Masa hanya karena hal developer belum menyerahkan perum ini kita diabaikan. Warga mah tidak salah seharusnya dari pihak Pemda sendiri yang menegur developernya, atau mencari developer yang tidak bertanggung jawab seperti itu,” kata Yanyan.

Warga Perum BKE berharap atas kebersamaan dalam mengurus sendiri lingkungannya itu Pihak Pemda dapat ikut membantu memperhatikan sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah terhadap masyarakatnya. (Abel Kiranti)

29 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories