BEM UNISA Kuningan Beri Kejutan ke Sekda Jabar Pasca Acara di Ciamis

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-03-31 17:06:41+07

BEM UNISA Kuningan Beri Kejutan kS.jpg

Herdiana dan Alvian, bersama Sekda Jabar Iwa Karniwa, usai kegiatan Ciamis Creative Days 2019 di Islamic Center Ciamis, Kabupaten Ciamis, Minggu (31/03/2019).

 

Kuningan – Badan Eksekutif Mahasiswa UNISA Kuningan memberi kejutan pada Sekertaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa, pasca dirinya mengisi materi dalam kegiatan Ciamis Creative Days 2019 di Islamic Center Ciamis, Kabupaten Ciamis, Minggu (31/03/2019).

Ketua BEM UNISA Kuningan Herdiana, menerangkan, momen itu terjadi saat sejumlah mahasiswa dari organisasinya ikut andil dalam kegiatan yang berbentuk seminar motivasi tersebut.

Lalu karena tema tentang enterprenurship, serta kebetulan juga pihaknya memiliki sebuah produk, maka Herdiana memutuskan berangkat ke Ciamis untuk mengambil kesempatan itu guna mengenalkan langsung produk khas Kuningan.

“Pasca momentum Pak Sekda Jabar selesai mengisi seminar, kami Bem Unisa Kuningan memberikan kejutan berupa oleh-oleh khas Kuningan yang dibina oleh Unisa Kuningan, yaitu Sirup Markisa Ungu. Kita pun mengatakan ke Pak Iwa bahwa ‘Sirup ini merupakan oleh-oleh khas Kuningan Pak, yang mana dari mulai pembibitan, pengolahan dan pemasaran dibina oleh Unisa Kuningan,” ungkap Herdiana, seraya menirukan ucapannya kepada Sekda Jabar melalui sambungan telepon pada bingkaiwarta.com.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan karena selain langkah yang sangat tepat, juga menjadi salah satu upaya untuk menghidupkan mahasiswa ke arah usaha kreatif. Sebab ia tak ingin jika seorang mahasiswa harus terfokus pada harapan menjadi pegawai negeri sipil.

“Kita juga menyampaikan kepada beliau bahwa aktivitas mengembangkan produk ini supaya mindset mahasiswa tidak terfokus kepada harapan menjadi pegawai negeri sipil saja. Tetapi harus dirubah agar bisa mandiri dan membuka usaha sendiri,” tutur Herdiana.

Ia pun bersyukur bisa mengikuti seminar itu karena peserta yang hadirnya pun mencapai 2000 orang terdiri dari siswa SMP dan SMA dari beberapa kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Menteri Luar Negeri BEM UNISA Alvian R. Nugraha, menambahkan, pengenalan produk itu menjadi langkah awal selaku mahasiswa, yang sudah barang tentu membutuhkan wadah untuk pemberdayaan kedepannya.

“Artinya kita tidak hanya terfokus dalam pembuatan saja. Tentu kami juga memerlukan wadah untuk pemberdayaan sirup markisa. Dan dengan branding sirup markisa ungu oleh Pak Sekda Jabar mudah-mudahan bisa memberikan impact yang bagus,” ujar Alvian.

Dia menyebutkan, sirup markisa milik BEM UNISA ternyata disambut baik oleh Iwa Karniwa. Ia pun menirukan bagaimana Sekda Jabar menanggapi produk khas mahasiswa Kuningan ini.

“Kata Pak Iwa, ‘khususnya sekarang ini diperlukan mahasiswa-mahasiswa kreatif. Dan jangan berharap lebih untuk  menjadi PNS. Lebih baik menjadi enterpreneurship, tetap semangat dan sukses’ begitu.  Dan diakhir bincang-bincang ringan ini Pak Iwa berjanji memposting produk kami di instagramnya,” tutup Alvian. (TedyAgeng)

5 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, EKONOMI, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com




















Berita Terkini

Categories