Bencana Longsor Timbun Rumah Warga Desa Legok Kecamatan Cilebak

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-02-10 12:49:51+07

photo_2019-02-10_12-27-06.jpg

Upaya pembersihan tanah dan kerusakan rumah akibat tertimbun longsor dilakukan secara gotong royong oleh pihak Koramil Subang, BPBD, aparat desa, serta masyarakat Legok

 

Kuningan – Hujan yang terus-terusan turun dengan lebat di Kabupaten Kuningan mengakibatkan kejadian bencana alam di beberapa tempat, dan salah satu diantaranya bencana longsor yang melanda Desa Legok, Kecamatan Cilebak, pada Minggu (10/2/2019) dini hari.

Diperoleh keterangan dari Danramil Subang Kapten Nasri, bahwa bencana yang terjadi pada sekitar pukul 01.00 WIB itu telah mengakibatkan rumah milik Wanto (35), warga Rt. 12/4, Dusun Wage, Desa Legok, Kecamatan Cilebak tertimbun material tanah longsoran.

“Akibat derasnya curah hujan disertai angin kencang dalam tempo waktu yang cukup lama ini telah mengakibatkan rumah milik Wanto, warga Desa Legok, Kecamatan Cilebak tertimbun longsor,” tutur Nasri kepada bingkaiwarta.com.

Maskipun tidak menimbulkan korban jiwa, kata Nasri, namun akibat dari kejadian itu tempat tinggal Wanto yang berukuran 8X10 meter mengalami kerusakan cukup parah karena tertimbun tanah, dan untuk sementara korban diungsikan ke rumah warga lain di Desa Legok.

“Dan upaya untuk mengantisipasi kerusakan rumah, serta timbunan tanah, saat ini sedang dilakukan dengan carqa bergotong royong oleh pihak Koramil yang diwakili Babinsa Sertu Rohmat, BPBD, aparat desa, serta masyarakat Legok,” jelas Nasri. (Abel Kiranti)

 

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com













Berita Terkini

Categories