2,486
Tuesday, 02 June 2020 17:12 (5 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Beredar Video dan Foto Acara Ultah Pejabat, Ini Tanggapan Jubir Percepatan dan Penanganan Covid-19

Beredar Video dan Foto Acara Ultah Pejabat, Ini Tanggapan Jubir Percepatan dan Penanganan Covid-19

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Menanggapi beredarnya video dan foto di acara di salah satu rumah birokrat, Jubir Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin, pihaknya sedang konfirmasi dulu ke Forum Camat, Selasa (2/6/2020).

"Terkait video tersebut, saya sedang konfirmasi dulu ke Forum Camat," kata Agus saat dikonfirmasi Bingkaiwarta.com.

Sedangkan terkait postingan dalam acara syukuran ulang tahun Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, Agus menambahkan, dirinya pun hadir dalam acara tersebut.

"Waktu acara bupati saya juga hadir, terus memang acaranya spontan dan tidak lama. Semua yang hadir pakai masker, menurut saya sih, kami jaga jarak juga," terangnya.

Dijelaskan Agus, dalam acara syukuran ulang tahun Bupati Acep hanya ada doa dan ucapan selamat, tidak ada acara makan-makan.

"Makan pun dibawa masing-masing, karena nasinya dibungkus. Sehabis itu saya ada acara dengan BMKG terkait pemasangan warning receiver system. Dan, Pak Bupati pun ada acara di luar kota," jelas Agus.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Iyan Irwandi mengatakan, wartawan yang sering memberitakan untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat agar taat terhadap ketentuan-ketentuan yang tertuang pada perpanjangan PSBB sangat kecewa.

Karena diduga sejumlah pihak termasuk kalangan birokrat tidak mengindahkan aturan tersebut. Contoh dengan beredarnya sejumlah video kegiatan yang melibatkan masa cukup banyak.

Iyan menambahkan, harusnya semua pihak bisa menahan diri sampai habisnya masa PSBB untuk memasuki tatanan New Normal. Karena semuanya menghendaki supaya Covid- 19 di Kabupaten Kuningan bisa cepat hengkang dan tidak terus memakan korban.

"Kalau birokratnya saja diduga tidak patuh, bagaimana dengan masyarakat umum yang selama ini menjerit karena peraturan PSBB?," ujar Iyan.

Iyan meminta kepada para pejabat terkait agar bisa menghargai tugas para wartawan yang seringkali dibuli netizen karena dianggap beritanya hoaks, padahal sesuai fakta di lapangan. Selain itu, tambahnya, hargai juga usaha keras tenaga medis yang keselamatannya selalu terancam karena penanganan virus Corona.

"Marilah kita saling menghargai dan mendukung demi terciptanya Kuningan yang kondusif dan sehat," ungkapnya. (Abel Kiranti)

Ultah Pejabat Tanggapan Jubir Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan PWI

Komentar

Berita Terkait