Berikan Wawasan Berlalulintas Sejak Dini Satlantas Polres Kuningan Gelar Polsanak

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-02-02 15:46:58+07

Berikan Wawasan Berlalulintas Sejak PS.jpg

Penyelenggaraan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang digelar Satlantas Polres Kuningan di TK Dewi Sartika.

 

 

Kuningan – Kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang merupakan agenda rutin Satlantas Polres Kuningan kali ini tergelar di TK RA Dewi Sartika, diikuti 80 murid sekolah yang beralamat di Jalan Oto Iskandardinata tersebut, kemarin.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Kuningan Aiptu Ade Sudrajat menyebutkan, beragam kegiatan dilakukan dalam kegiatan Polsanak yang tujuan utamanya, selain bertujuan lebih mendekatkan institusi kepolisian pada masyarakat, juga memperkenalkan tata tertib berlalu lintas sejak dini kepada anak-anak, atau generasi penerus dengan dikemas dalam acara yang bersipat gembira, seperti permainan, dan bernyanyi bersama, dengan tujuan jangka panjang tumbuhnya kesadaran masyarakat sehingga angka pelanggaran dan laka lantas terus bisa di tekan.

“Inti acara dalam setiap kegiatan Polsanak dengan tujuan menyelamatkan asset bangsa dari bahaya kecelakaan lalu lintas, serta memberikan pemahaman sejak dini tata tertib lalu lintas ini kita kemas dengan kegiatan yang bersipat gembira sehingga disukai oleh para murid TK, serta mempermudah dalam proses pemberian pemahamannya,” tutur Ade kepada Bingkai Warta.

Penyelenggaraan acara sendiri, kata Ade, biasanya dimulai dengan bernyanyi bersama, memberikan contoh cara memakai helm, mengajarkan cara menyebrang yang baik dan benar, memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas, serta memperagakan gerakan kreasi pelopor keselamatan berlalu-lintas, dengan dipandu oleh para anggota kepolisian, terutama para Polwan yang berbaur bersama guru-guru di TK tersebut.

“Kami berharap dengan penyelenggaraan acara Polsanak ini, selain semakin tingginya tingkat kesadaran berlalu-lintas di masyarakat, juga semakin dekatnya masyarakat dengan kepolisian, serta anak-anakpun tidak lagi takut pada Polisi tetapi menganggapnya sebagai sehabat,” terangnya. (Tatang Budiman)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories