Bersama Masyarakat Belasan Personel TNI AD Bantu Renovasi Rumah Iding

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-10-19 21:31:50+07

Bersama Masyarakat Belasan sfs.jpg

Anggota TNI AD dari Koramil 1507 Luragung, berbaur bersama masyarakat dalam etape 2 Tour de Rutilahu di rumah Iding, warga Desa Panyosogan, Kecamata Luragung, Sabtu (19/10/2019).

 

Kuningan – Dengan dibantu 7 personel Linmas dan belasan masyarakat sekitar, 16 anggota Koramil 1507 Luragung ikut berbaur menyelesaikan etape 2 Tour de Rutilahu (TdR) berupa perbaikan rumah tidak layak huni milik Iding, warga Desa Panyosogan, Kecamatan Luragung, Sabtu (18/10/2019).

Bersama Masyarakat Belasan Personel sds.jpgKe-16 personel tersebut merupakan para Babinsa yang biasa berkeliling ke sejumlah desa  di Kecamatan Luragung. Dengan penuh semangat mereka bahu membahu berbaur bersama masyarakat membongkar rumah Iding yang selanjutnya akan direnovasi.

Danramil 1507 Luragung Kapten Kav Sunarto, SE, mengatakan, keterlibatan anggotanya pada karya bakti itu menunjukan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Selain itu, sebagai pemacu semangat gotong royong yang kini mulai terkikis.

Menurut Sunarto, bantuan tenaga yang diberikan oleh jajaran Koramil 1507 yang juga mewakili Kodim 0615 Kuningan tidak hanya berbentuk stimulan, melainkan akan terus berlanjut hingga proses renovasi selesai.

“Gotong royong merupakan warisan budaya bangsa yang harus dipertahankan. Maka dari itu, kami dari TNI Koramil 1507 Luragung siap bergerak untuk membantu pembangunan rumah Pak Iding. Setiap hari kami akan turun langsung membantu warga untuk membangun rumah pak Iding ini,” kata Kapten Kav Sunarto kepada bingkaiwarta.com.

Menanggapi itu, Pemerintah Desa Panyosogan berterima kasih kepada jajaran TNI AD dari Koramil 1507 Luragung. Menurut dia, upaya ini betul-betul memperlihatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kepada Pak Danramil 1507 Luragung beserta anggotanya kami ucapkan banyak terima kasih atas segala bantuannya untuk warga kami. Kami berharap sinergitas ini dapat terus berjalan diberbagai bidang sebagai bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ungkap Kepala Desa Panyosogan Wawan Kurniawan. (Abel Kiranti)

29 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories