Bhabinkamtibmas Dicecar Materi P4GN Untuk Mencegah Narkoba Masuk ke Desa-desa

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-11-28 20:42:07+07

Bhabinkamtibmas Dicecarsfsffs.jpg

Perwakilan anggota Bhabinkamtibmas Polres Kuningan pasca mengikuti sosialisasi P4GN, Kamis (28/11/2019).

 

Kuningan – Kepolisian Resor Kuningan bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuningan memberikan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada jajaran Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Kamis (28/11/2019).

Sosialisasi itu diberikan sebagaimana negara Indonesia sudah dapat dikatakan mencapai taraf darurat narkoba karena peredarannya kini mencapai hingga ke wilayah desa-desa, tak terkecuali desa yang berada di wilayah Kabupaten Kuningan.

Peran Bhabinkamtibmas yang berjumlah 93 anggota dan tersebar di 32 kecamatan di Kabupaten Kuningan adalah mencegah dan memberantas peredaran narkoba yang masif atau menembus hingga ke desa-desa.

Dalam sosialisasi bertajuk “Wujudkan Desa Bersinar (Bersih Narkoba)” ini, mereka mendapat paparan tentang betapa maraknya peredaran narkoba dari Kepala BNNK Kuningan Edi Heryadi, M.Si.

Menurut Edi, peredaran narkoba yang marak ini harus disikapi dan waspadai karena pengaruhnya menyangkut masa depan bangsa. Narkoba kini sudah dikatakan pembusukan generasi sebagai senjata proxy. Sebab, sasaran para pengedar untuk mendistribusikan barang haram tersebut kini sudah merambah ke semua kalangan baik pekerja, anak sekolah, termasuk aparatur negara.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan bisa mencegah masuknya barang haram tersebut. Tiga pilar yang menjadi dasar terbentuknya Desa Bersinar yaitu Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa, harus bersinergi dan sama-sama mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjauhi narkoba,” katanya.

Kepala Polres Kuningan AKBP Iman Setiawan, SIK, yang hadir pada kesempatan ini menyampaikan, memiliki anggota keluarga yang tidak terpengaruh kejahatan narkoba adalah rezeki yang luar biasa dari Allah SWT.

“Menyelamatkan generasi masa depan itu adalah kewajiban kita bersama. Mempunyai anak yang sehat dan selamat dari pengaruh narkoba itu adalah rezeki yang luar biasa yang diberikan oleh Allah SWT. Anggota Bhabinkamtibmas memiliki langkah yang baik untuk menyatukan dan mengkoordinasikan sehingga terbentuk satu tujuan yaitu menyelamatkan generasi masa depan,” tutupnya. (Abel Kiranti)

 

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com














Berita Terkini

Categories